Farhat Abbas Ngaku Malu, Anak Mantan Istrinya Tersandung Penggelapan Dana CPNS

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Senin 27 September 2021 11:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 27 33 2477412 farhat-abbas-ngaku-malu-anak-mantan-istrinya-tersandung-penggelapan-dana-cpns-JjcTJNaMhe.jpg Farhat Abbas. (Foto: Instagram)

FARHAT Abbas, mantan suami Nia Daniaty ikut mengomentari kasus yang tengah dialami oleh anak sambungnya, Olivia Nathania alias Oi.

Sebelumnya, wanita 29 tahun itu dituding telah melakukan penipuan dengan modus lolos seleksi penerimaan CPNS melalui jalur prestasi.

Dilansir dari sebuah tayangan di Youtube, Farhat mengaku sangat menyayangkan hal tersebut. Namun, ia juga menyebut bahwa kedua belah pihak, yakni Oi dan juga Agustin, sama-sama bersalah atas kasus tersebut.

Baca Juga: Kabar Gembira, Tukul Makin Membaik Walau Belum Bisa Bicara Langsung

"Terlepas kejadian itu benar atau tidak benar kan pasti melalui proses," ungkap Farhat.

"Tapi kalau judulnya penipuan atau upaya untuk lolos jadi pegawai negeri sipil, berarti sebenarnya saling lapor saja," sambungnya.

Pengacara 45 tahun ini mengatakan bahwa dirinya malu lantaran anak dari mantan istrinya bisa sampai terlibat dalam kasus dugaan penipuan berkedok seleksi PNS. Namun, ia juga mengaku prihatin dan berharap agar kejadian tersebut bisa segera selesai.

"Kita bisa melaporkan orang-orang yang menyogok atau membayar untuk menjadi pegawai negeri. Jadi sebenarnya kasus ini sangat memalukan bagi saya," jelasnya.

"Tapi sebagai seorang mantan suami dan pernah jadi ayah anak ini, ya saya turut prihatin dan saya berdoa semoga masalah ini cepat terselesaikan," harapnya.

Sebagaimana diketahui, Oi dan suaminya, Rafly N Tilaar, tengah tersandung kasus dugaan penipuan dan penggelapan uang. Menurut kuasa hukum Agustin, Oi dan suami telah melakukan penipuan terhadap kurang lebih 225 orang yang dijanjikan akan lolos CPNS melalui jalur prestasi, dengan total uang yang diterimanya sebanyak Rp 9,7 miliar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini