Ambyar Awards 2021 Beri Ruang untuk Penata Musik dan Pembuat Video Klip Lagu Campursari

Lintang Tribuana, Jurnalis · Rabu 22 September 2021 19:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 22 598 2475411 ambyar-awards-2021-beri-ruang-untuk-penata-musik-dan-pembuat-video-klip-lagu-campursari-F9azWoCE4y.jpg Manajer Produksi MNCTV, Wilyan Gustafirin (Foto: Okezone/ Lintang Tribuana)

JAKARTA- Ambyar Awards 2021 menghadirkan dua kategori baru. Berbeda dengan tahun sebelumnya, ajang penghargaan untuk musisi campursari dan dangdut milenial ini bakal memberi ruang untuk para penata musik dan pembuat video klip.

"Ada penambahan kategori, yaitu Penata Musik Ambyar Terbaik dan ada Video Klip Ambyar Terbaik. Itu yang berbeda dari tahun 2020," kata Wilyan Gustafirin, Manajer Produksi MNCTV di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (21/9/2021).

Bens Leo

BACA JUGA:

Alasan Ayah Lesti Kejora Izinkan Anaknya Nikah Siri dengan Rizky Billar

Sunan Kalijaga Klaim Bawa Korban Baru, Ini Tanggapan Ayah Taqy Malik

Hal ini disambut baik oleh Bens Leo, salah satu juri yang ikut menilai di Ambyar Awards 2021. Pengamat musik ini berterima kasih kepada MNCTV yang memberikan apresiasi untuk pihak di balik lagu-lagu campursari populer.

"Pada akhirnya MNC memberikan ruang bagi para arranger untuk mendapatkan penghargaan sama dengan pencipta lagu. Ini penting," kata Bens.

"Kemudian tentang video klip, sering kali genre di luar musik pop, pembuat video klip tidak dianggapn. Pada akhirnya kali ini diberikan (penghargaan) klip maker terbaik," sambungnya.

Kedua kategori ini akan dinilai berdasarkan pengamatan juri, yakni Bens Leo, Sruti (Seniman Campursari), Koko Thole (Seniman Campursari), dan John De Rantau (Sutradara Film). Sehingga dalam Ambyar Awards 2021, menampilkan total 7 kategori dengan 54 nominasi.

Malam puncak Ambyar Awards 2021 akan disiarkan secara live pada Selasa, 28 September 2021 pukul 21.00 WIB di MNCTV. Tentunya akan diramaikan dengan penampilan para artis campursari hits di Indonesia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini