Marcell Siahaan Rilis Akhir Cinta, Lagu Tentang Kandasnya Cinta sang Sahabat

Andaru Danurdana, Jurnalis · Selasa 21 September 2021 17:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 21 205 2474799 marcel-siahaan-rilis-akhir-cinta-lagu-tentang-kandasnya-cinta-sang-sahabat-xTp6wMHZl2.jpeg Marcel Siahaan Rilis Lagu Baru (Foto: Instagram)

JAKARTA- Musisi Marcell Siahaan merilis single terbaru berjudul Akhir Cinta pada hari ini, Selasa (21/9/2021). Lagu tersebut berkisah tentang cinta yang kandas karena memang harus diakhiri.

Menariknya Marcell Siahaan mengungkap lagu tersebut rupanya merupakan kisah cinta nyata yang dialami sahabatnya sendiri.

Marcell Siahaan

 BACA JUGA:

Bikin ARMY Bangga, BTS Bawakan Lagu Permission to Dance di Markas PBB

Ikatan Cinta 21 September 2021: Ada Penyusup Masuk Rumah Aldebaran

“Jadi ini sebuah kisah nyata sahabat saya yang mengalami turmoil (pergolakan) dalam kisah cintanya,” kisah Marcell dalam konferensi virtual seperti dikutip MNC Portal, Selasa (21/9/201).

"Pada akhirnya dia hancur, tapi dia memilih untuk menerima kenyataan dan bergerak maju," imbuhnya. 

Dengan suara yang cukup familiar di telinga pendengar musik 90-an, rupanya Marcell memang sengaja memilih genre musik ini untuk menampilkan nuasna optimis dan tegar. Meski merupakan lagu yang berpesan berat dan sedih, Marcell ingin para pendengar tetap optimis dan maju ke depan dalam hidup.

Suara 90-an yang terdengar dalam lagu ini juga dipilih Marcell sebagai ‘tribute’ ke berbagai inspirasinya. Sebagai pribadi yang tumbuh dan mendengarkan lagu-lagu tahun 80-an dan 90-an, Marcell ingin menggarap sebuah lagu yang bernuansa familiar dengan “masa keemasan pendengar musik."

“Tahun 80-an akhir itu aku merasa sangat menikmati kondisi industri musik dan aku juga dapet banyak influence dan referensi musik dari era itu," katanya.

Single terbarunya ini direncanakan Marcell sebagai bagian dari album terbarunya nanti. Namun, untuk saat ini, Marcell belum berani menjanjikan tanggal rilis album ke-delapannya itu; Ia ingin mengerjakan proyek ini secara perlahan saja.

“Paling cepat tahun depan,” ujar Marcell singkat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini