PBB Tunjuk BLACKPINK sebagai Advocate Tujuan Pembangunan Berkelanjutan

Dewi Aspara, Jurnalis · Sabtu 18 September 2021 14:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 18 33 2473319 pbb-tunjuk-blackpink-sebagai-advocate-tujuan-pembangunan-berkelanjutan-pS5j3q33hx.jpg BLACKPPINK ditunjuk sebagai advocate SDGs oleh PBB. (Foto: YG Entertainment)

SEOUL - Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) resmi menunjuk BLACKPINK sebagai advocate Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs), agenda pembangunan dunia yang ditetapkan PBB. 

Ada 17 tujuan dan 169 capaian terukur SDGs yang dijalankan untuk keselamatan manusia dan bumi hingga tahun 2030. Beberapa di antaranya adalah kemiskinan, perubahan iklim, degradasi lingkungan, kedamaian, dan keadilan dunia.

 BLACKPINK ditunjuk sebagai advocate SDGs untuk PBB. (Foto: PBB)

Baca juga: BLACKPINK Jadi Idol K-Pop dengan Pendapatan YouTube Terbesar  

Kabar itu diumumkan oleh YG Entertainment lewat keterangan resminya pada 18 September 2021. “BLACKPINK menjadi artis Asia pertama yang terpilih menjadi advocate SDGs untuk PBB,” ujar agensi tersebut seperti dikutip dari Soompi, Sabtu (18/9/2021). 

Dalam keterangan resminya, BLACKPINK mengaku, merasa terhormat dengan kepercayaan yang diberikan Sekretaris Jenderal PBB, Antonio Guterres tersebut. “Kehormatan bagi kami bisa bergabung dalam perjalanan yang akan membawa dunia ke arah lebih baik.” 

BLACKPINK ditunjuk sebagai advocate SDGs untuk PBB. (Foto: WWD Beauty)

Sebagai advocate baru SDGs, Jisoo cs akan membantu meningkatkan kesadaran publik akan pentingnya mencapai 17 tujuan tersebut. Awal 2021, PBB juga menunjuk girl group asuhan YG Entertainment itu sebagai advocate Konferensi Perubahan Iklim (COP26).*

Baca juga: Atta Halilintar: Savas Fresh Ancam dan Kutuk Kehamilan Aurel Hermansyah

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini