Share

Koes Hendratmo dan RCTI dalam Kenangan Tantowi Yahya

Vania Ika Aldida, Okezone · Rabu 08 September 2021 09:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 08 33 2467877 koes-hendratmo-dan-rcti-dalam-kenangan-tantowi-yahya-GzMQwngDd3.jpg Tantowi Yahya (Foto: IG Tantowi Yahya)

JAKARTA - Penyanyi sekaligus pembawa acara, Koes Hendratmo wafat pada Selasa, 7 September 2021 kemarin. Ayah dari penyanyi Bonita tersebut, diketahui meninggal dunia oleh sang asisten rumah tangga saat ia tengah berada sendirian di rumahnya.

Sebagai seorang sahabat, Tantowi Yahya tentu merasakan kehilangan sosok Koes. Terlebih, keduanya sempat bergabung dalam grup vokal asuhan Ani Sumadi Production.

Baca Juga:

Keluarga Ceritakan Kronologi Koes Hendratmo Meninggal Dunia

Koes Hendratmo Meninggal Dunia, Prof Zubairi: Beristirahatlah dengan Tenang

Koes Hendratmo

Untuk mengenang sosok Koes dan Olan Sitompul yang kini sudah menghadap sang pencipta. Baru-baru ini Tantowi terlihat mengunggah video lawas saat dirinya bersama ketiga sahabatnya, Koes, Olan, dan Bob Tutupoli tengah mengisi acara Berpacu Dalam Melodi yang tayang di TVRI.

"Ani Sumadi's Boyz. Kenangan kami berempat yang bernaung dibawah bendera Ani Sumadi Productions ketika tampil di edisi khusus Berpacu Dalam Melodi dalam rangka HUT ke-29 TVRI tahun 1991," tulis Tantowi pada keterangan video.

"Bang Olan Sitompul dan mas Koes Hendratmo telah pergi menghadap Sang Pencipta dengan meninggalkan sejumlah legacy," sambungnya.

Dalam video berdurasi singkat tersebut, keempatnya yang tergabung dalam Ani Sumadi's Boyz terdengar membawakan lagu Can't Help Falling In Love milik Elvis Presley. Bahkan dalam momen spesial ulang tahun TVRI yang ke-29 itu, keempatnya juga terdengar diiringi oleh grup musik Ireng Maulana All Star.

Pada kesempatan itu, keempatnya juga terdengar mengucapkan selamat datang terhadap Rajawali Citra Televisi Indonesia (RCTI) yang baru saja mengudara sejak 1988.

"Tapi kini dia (TVRI) tidak sendiri. Tepatnya 2 tahun yang lalu saudara muda telah pula lahir. Berbahagialah Televisi Republik Indonesia dalam menyambut Rajawali Citra Televisi Indonesia," kata Tantowi.

"Oleh karena itu kami berempat berkumpul disini sebagai pembawa-pembawa acara asuhan ibu Ani Sumadi, untuk mengucapkan Dirgahayu TVRI dan selamat datang Rajawali CItra Televisi Indonesia," tutup Olan Sitompul.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini