Share

Saipul Jamil Kembali Tampil di TV, Kemal Palevi: Kapan Jeranya?

Siska Maria Eviline, Okezone · Minggu 05 September 2021 00:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 04 33 2466278 saipul-jamil-kembali-tampil-di-tv-kemal-palevi-kapan-jeranya-8tsCBq6iyr.jpg Kemal Palevi angkat suara terkait penampilan Saipul Jamil di televisi pascabebas dari penjara. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Komika Kemal Palevi turut angkat suara terkait kemunculan pedangdut Saipul Jamil di televisi, pasca-kebebasannya pada 2 September silam. Dia menilai, seorang selebriti dengan rekam jejak kriminal tak seharusnya tampil di televisi. 

“Apa cuma di Indonesia, mau sekontroversi apapun orangnya, atau masuk penjara dan dihujat se-Indonesia, setelah habis masalahnya kayak enggak ada apa-apa gitu,” ujarnya dalam unggahan di Twitter, pada 4 September 2021. 

Kemal Palevi angkat suara soal penampilan Saipul Jamil di TV nasional. (Foto: Twitter/@kemalpalevi)

Baca juga: Terancam Diboikot, Saipul Jamil: Masa Bodoh

“Tahu-tahunya (dia) sudah syuting TV dan ngeYouTube lagi. Penggemarnya pun tetap banyak. Iya benar, Tuhan saja maha pemaaf, tapi (kalau begini terus) kapan jeranya?” kata Kemal Palevi menambahkan. 

Kicauan sang komika kemudian ramai ditanggapi warganet. "Orang-orang yang menyambut Saipul Jamil itu membuatku sadar bahwa tak banyak orang yang peduli dengan kasus kejahatan seksual, paedofilia, dan pelecehan seksual di Indonesia,” ujar seorang netizen.  

Penolakan sebagian masyarakat bahkan melahirkan sebuah petisi untuk memboikot Saipul Jamil dari televisi dan YouTube. Hingga 4 September 2021, pukul 23.00 WIB, petisi tersebut telah ditandatangani lebih dari 255.000 orang.

Petisi boikot Saipul Jamil dari TV nasional dan YouTube. (Foto: change.org)

Baca juga: Muncul Petisi Boikot Saipul Jamil dari Televisi Nasional dan YouTube

“Jangan biarkan mantan narapidana pencabulan anak usia dini (paedofilia) masih berlalu lalang dengan bahagia di dunia hiburan, sementara korbannya masih terus merasakan trauma,” bunyi petisi tersebut.

Tanggapan Saipul Jamil

Pedangdut Saipul Jamil bukannya tidak tahu adanya ancaman boikot tersebut. Namun dia memilih untuk tak ambil pusing dan melanjutkan apa yang dianggapnya benar. 

Saipul Jamil bebas dari penjara pada 2 September 2021. (Foto: MNC Portal Indonesia)

“Dulu juga kan ada pro dan kontra, cuma saya masa bodoh. Jadi orang mau menyindir saya begini dan begitu, ya biarkan saja,” ujar sang pedangdut saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, pada 3 September lalu. 

Saipul Jamil menambahkan, “Saya tak terlalu mempersoalkan (pemboikotan) itu. Biarkan saja kalau mereka tidak suka. Siapa tahu nanti yang enggak suka sama saya itu jadi cinta. Yang sudah cinta, bisa makin cinta.”*

Baca juga: Felicya Angelista Gandeng Song Joong Ki Jadi BA, Tiara Andini: Ini Gila

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini