Akui Trauma Masuk Penjara, Saipul Jamil Ambil Hikmahnya

Ravie Wardani, Jurnalis · Kamis 02 September 2021 12:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 02 33 2464990 akui-trauma-masuk-penjara-saipul-jamil-ambil-hikmahnya-mv5z53pqcP.jpeg Saipul Jamil Bebas (Foto: MPI/Faisal Rahman)

JAKARTA - Penyanyi dangdut Saipul Jamil tampaknya lega usai menghirup udara kebebasan. Kendati demikian, dia tidak menampik mengalami trauma.

Terlebih Saipul Jamil menjalani hukuman lima tahun penjara terkait kasus pelecehan seksual dan suap. "Oh pastilah (trauma)," kata Saipul Jamil di Lapas Cipinang, Kamis (2/9/2021).

Namun yang pasti dia tetap mengambil hikmah atas kasus yang menimpanya. Dia juga menjadikan hal tersebut sebagai pengalaman dan pelajaran hidup.

Saipul Jamil Bebas

BACA JUGA:

Saipul Jamil Langsung Ingin Mandi Air Laut Usai Bebas

Gawat! Ancaman Bertubi-tubi dari Pilus & Jindul, Ikuti "Joe & Robot Kopi" Episode 6 di Vision+

Saipul Jamil juga mengaku ikhlas menerima kenyataan pahit dihidupnya ini. Dia juga mengaku mendapatkan banyak ilmu yang tak pernah didapatkannya di penjara. 

"Saya juga kalau bisa tuh hidup enggak ada tuh melalui seperti ini, tapi karena udah takdir yang harus saya masuk sini ya mau enggak mau banyak ilmu yang saya dapat di sini," katanya.

"Jadi buat teman-teman, hati-hati berbijaklah pokoknya selalu waspada itu aja, kita kan enggak tahu dimana ada musuh. Bisa jadi teman yang kita anggap baik ternyata dia adalah musuh kita. Tapi ya udahlah, yang penting kita ikhlas lillahi ta'ala," pungkasnya. 

(nit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini