Bertengkar Hebat hingga Nyaris Cerai, Daniel Mananta: Selalu Ada Harapan

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Kamis 26 Agustus 2021 11:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 26 33 2461403 bertengkar-hebat-hingga-nyaris-cerai-daniel-mananta-selalu-ada-harapan-aq2Pazm61k.jpg Daniel Mananta dan Viola Maria nyaris bercerai 5 tahun silam. (Foto: Instagram/@vjdaniel)

JAKARTA - Presenter Daniel Mananta mengakui, banyak duri yang harus dilewatinya menjalani 1 dekade pernikahan dengan Viola Maria. Mereka sempat bertengkar hebat hingga muncul keinginan untuk bercerai. 

Kejadian itu, menurut Daniel, terjadi di tahun ke-5 pernikahannya. “Kami sudah hancur banget. Gue menangis, Viola juga. Sudah berantakan banget pernikahan kami,” katanya seperti dikutip dari TS Media, Kamis (26/8/2021). 

Daniel Mananta dan Viola Maria. (Foto: Instagram/@vjdaniel)

Host Indonesian Idol tersebut menambahkan, “Gue bilang sama Viola, ‘Mulai hari ini, pernikahan kita tidak akan pernah sama lagi. Gue minta maaf’.” 

Di tengah rasa putus asa, Viola Maria justru memberikan harapan kepada Daniel untuk memperbaiki pernikahan mereka. Menurut Daniel, istrinya itu sepakat bahwa pernikahan mereka tidak akan seperti sebelumnya.

"Tapi dia bilang, ‘Semua memang tidak akan sama, tapi pernikahan kita akan jauh lebih baik dari sebelumnya. Mulai hari ini, kita bangun lagi semuanya.’ Gue semakin menangis mendengar dia bilang begitu,” tutur bapak dua anak itu sambil tertawa. 

Baca juga: Daniel Mananta Garap Dua Film Baru Bertema Indonesia

Dari kejadian itu, Daniel Mananta mengungkapkan, selalu ada harapan dalam setiap permasalahan, seburuk apapun kondisinya. Dia menyarankan pasangan untuk saling berkomunikasi jika sedang menghadapi permasalahan. 

Daniel Mananta mengaku pernikahannya terselamatkan karena sang istri memberi kesempatan. (Foto: Instagram/@vjdaniel)

“Selalu ada harapan. Mungkin, kalian takut berkomunikasi karena khawatir akan terjadi pertengkaran yang lebih berat. Tapi lebih baik dikomunikasikan daripada dipendam dan menjalani kehidupan harmonis yang penuh kepalsuan,” ungkap Daniel Mananta.*

Baca juga: Jonathan Frizzy Bantah Lakukan KDRT, Siap Laporkan Balik Dhena Devanka 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini