Hiburan di Masa Pandemi, Kreator Konten Audio Kian Dilirik

Dewi Kania, Jurnalis · Minggu 22 Agustus 2021 01:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 22 205 2459105 hiburan-di-masa-pandemi-kreator-konten-audio-kian-dilirik-ERKpPkK565.jpg Ilustrasi. (Foto: Seoexpert)

MENJADI kreator konten di bidang audio sangat menyenangkan. Tak hanya menciptakan karya musik, namun masih banyak konten non-musik.

Diprediksi lebih jauh, industri konten audio musik maupun non-musik di Tanar Air bisa berkembang. Bahkan peluang menjadi kreator konten Indonesia semakin dilirik.

 Kreator

Hal ini diakui CEO Noice Rado Ardian. Pria veteran Google ini mengatakan, konten audio saat ini juga semakin diminati selama pandemi.

“Namun, platform yang menghadirkan konten audio non-musik yang berkualitas di Indonesia masih sangat terbatas," ujarnya.

Banyak konten seru berbasis audio  yang mulai eksis. Mulai dari podcast, live audio, radio streaming, audiobook dan musik.

Diakui pula oleh CBO Noice Niken Sasmaya, sayangnya kreator konten di Indonesia telah sukses berkarya di berbagai jenis platform video. Namun, belum banyak dari mereka yang fokus membuat konten audio.

"Kami akan memberikan dukungan lebih bagi para kreator yang membuat konten original berbasis audio dan pasti disukai banyak orang," tambahnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini