Dituding Berbohong dan Hina Orang Indonesia, Sunny Dahye Pastikan Tempuh Jalur Hukum

MNC Portal, Jurnalis · Kamis 19 Agustus 2021 16:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 19 33 2457970 dituding-berbohong-dan-hina-orang-indonesia-sunny-dahye-pastikan-tempuh-jalur-hukum-FOCC1fUmZX.jpeg YouTuber Sunny Dahye (Foto: Sunny Dahye/ Instagram)

JAKARTA- YouTuber Sunny Dahye belakangan menjadi sorotan usai tudingan miring mengenai dirinya. Hal tersebut lantaran dia dituding berbohong untuk konten hingga menghina orang Indonesia. 

Tudingan tersebut diungkapkan pertama kali oleh akun @sunnyisaliar2 di Instagram. Menanggapi hal tersebut, Sunny Dahye pun memberikan klarifikasinya. Dia menyanggah tudingan yang dituduhkan untuknya. 

Istri Chris Okano bahkan mengaku akan menempuh jalur hukum untuk kasusnya lantaran merasa nama baiknya tercemar.  "Aku tidak akan berdiam diri dan membuat nama baik aku dipertanyakan dengan alegasi (pernyataan tanpa bukti) yang salah" kata Sunny Dahye seperti dikutip dari kanal YouTube pribadinya, Kamis (19/8/2021).

 Sunny Dahye

BACA JUGA:

Alasan Cerai Henny Rahman dan Zikri Daulay Terbongkar, Mulai dari Masalah Keuangan hingga KDRT

Digelar Terbatas, Akad Nikah Lesti Kejora dan Rizky Billar Hanya Dihadiri 30 Orang

Sunny Dahye pun mengaku keberatan dengan tudingan akun @sunnyisaliar2. Terlebih rumor-rumor yang diungkap bersumber dari sebuah akun centang biru (verified) yang tidak diketahui siapa pemiliknya. "Dia (sunnyisaliar) mengatakan ini bukti valid, tapi setelah itu diturunkan dan dia mengupload Insta Story mengaklarifikasikan bahwa bukti yang sudah diupload dan dihapus kurang akurat," katanya lagi. 

Sunny Dahye juga menyayangkan meskipun sudah di takedown, postingan-postingan tersebut sudah lebih dulu menyebar luas ke sosial media. Selain itu, menurutnya akun tersebut juga telah melakukan cyber bullying kepada fans Sunny Dahye, Sunshine dengan memperlihatkan wajah mereka.

Melalui video klarifikasi, dia juga menampilkan bukti-bukti dimana akun ini membully para fans. Kemudian, ada juga akun lain yaitu @kang_naraa_is_liar yang turut mem-bully serta mengancam Sunny Dahye dan sang suami. Hal ini dianggap sudah melewati batas oleh Sunny sehingga berpikir jalur hukum adalah langkah yang tepat.

Perlu diketahui Sunny Dahye menerima berbagai tuduhan beberapa waktu lalu yakni mulai dari kebohongan Sunny dalam membuat konten puasa, menghina Indonesia dengan mengatakan penonton Indonesia bodoh dan miskin, memfitnah YouTuber Korea lain, serta dugaan tidak profesional saat bekerja sama dengan artist atau pun animator untuk video YouTubenya. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini