Alasan Cerai Henny Rahman dan Zikri Daulay Terbongkar, Mulai dari Masalah Keuangan hingga KDRT

Siska Permata Sari, Jurnalis · Kamis 19 Agustus 2021 14:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 19 33 2457872 alasan-cerai-henny-rahman-dan-zikri-daulay-terbongkar-mulai-dari-masalah-keuangan-hingga-kdrt-EywdOpjPbs.jpg Zikry Daulay dan Henny Rahman (Foto: IG Henny Rahman)

JAKARTA - Mantan istri Zikri Daulay, Henny Rahman belakangan menjadi sorotan usai menikah dengan Alvin Faiz, putra Ustadz Arifin Ilham sekaligus mantan suami Larissa Chou. Menikah dengan Alvin, rumah tangga sebelumnya dengan Zikri justru kembali menjadi perhatian.

Salah satunya yang menjadi sorotan adalah alasan perceraian Zikri dan Henny. Seperti diketahui, keduanya memilih menutup rapat alasan perceraian mereka yang resmi terjadi pada Maret silam.

Baca Juga:

Vicky Prasetyo Sebut Pernikahan Alvin Faiz Ganggu Persahabatan dengan Zikri Daulay

Zikri Daulay Diduga Sindir Alvin Faiz Terkait Isu Check In Hotel

Zikry Daulay dan Henny Rahman

Namun, baru-baru ini, beredar dokumen putusan PA Cibinong nomor 638/Pdt.G/2021/PA.Cbn di situs resmi Mahkamah Agung, mahkamahagung.go.id. Dalam dokumen tersebut, terbongkar beberapa poin yang menjadi alasan Zikri sebagai tergugat dan Henny selaku penggugat, bercerai.

Hal yang mengejutkan, beberapa duduk perkaranya adalah soal keuangan hingga dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

“Pada awalnya rumah tangga Penggugat dan Tergugat rukun dan harmonis. Akan tetapi, sejak tanggal 29 April 2019 rumah tangga Penggugat dan Tergugat sering terjadi pertengkaran terus menerus, yang penyebabnya antara lain: a. Bahwa, Tergugat kurang terbuka masalah keuangan kepada Penggugat sebagai istri,” demikian keterangan dalam dokumen tersebut, dikutip MNC Portal, Kamis (19/8/2021).

Poin berikutnya mengungkapkan bahwa Tergugat sering berkata kasar kepada Penggugat setiap bertengkar, seperti mengatakan a***ng, b*g*, t**ol. “Tergugat diduga pernah melakukan kekerasan fisik kepada Penggugat terakhir kali pada bulan Juni 2020, seperti memukul, menjambak, menampar, mendorong sampai Penggugat jatuh, meremas p****d*ra Penggugat saat menyusui anak Penggugat dan Tergugat,” sambung pernyataan itu.

Selain itu, Zikri juga dinilai tidak bersikap dewasa dengan perlakuan yang sering menjelek-jelekan Henny di hadapan keluarganya. Kemudian puncaknya terjadi pada tanggal 13 November 2020, di mana terjadi perselisihan keduanya.

“Akibatnya, Tergugat memutuskan untuk keluar dari rumah tempat tinggal bersama, kemudian sejak saat itu antara Penggugat dan Tergugat sudah tidak terjalin hubungan badan sebagaimana layaknya suami dan istri hingga saat ini,” demikian lanjutan isi dokumen itu.

Dalam keterangan dokumen, disebutkan juga bahwa, pihak keluarga sudah berusaha mendamaikan keduany tetapi tidak berhasil. Meski begitu, belum ada pernyataan resmi mereka terkait alasannya bercerai.

“Ada lah (alasan kenapa cerai). Itu ya sudah prinsip kita buat di-keep pribadi aja," kata Zikri Daulay dalam sebuah tayangan di salah satu stasiun televisi swasta. “Enggak usah dibilang lah (salah siapa), nanti ada yang tersakiti, ter-blaming, jadi ditutup aja," ujarnya.

Hal yang sama juga dikatakan Henny yang enggan membeberkan alasannya bercerai dengan pria yang telah memberikannya seorang putra. “Sampai saat ini masih banyak yang penasaran alasan peceraian aku sama mantan suami. Karena memang dari awal aku ngomong ke diri sendiri untuk nge-keep ini semua demi Zayn (putranya)," kata Henny di media sosialnya beberapa waktu lalu.

“Aku bisa dengan mudah membongkar penyebab perceraian kami terlebih dengan percaya diri aku bisa bilang bahwa penyebab perceraian kami bukan dari aku. Karena kau pastinya mempunyai bukti-bukti yang kuat dan saksi-saksi,” tambah istri Alvin Faiz itu.

“Tapi balik lagi aku seorang ibu yg sangat mencintai dan menyayangi anakku. Bagaimana dan sampai kapanpun bang Zikri adalah ayahnya Zayn yang harus aku jaga nama baik dan kehormatannya, setidaknya, untuk anakku Zayn,” kata Henny.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini