Jerinx SID Ungkap Alasan Sempat Ragu Divaksin COVID-19

Siska Permata Sari, Jurnalis · Minggu 15 Agustus 2021 16:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 15 33 2455906 jerinx-sid-ungkap-alasan-sempat-ragu-divaksin-covid-19-iXmZqMAtkE.jpg Jerinx SID didampingi istri, Nora Alexandra menjalani vaksin COVID-19 di Biddokkes Polda Metro Jaya, pada 15 Agustus 2021. (Foto: MNC Portal Indonesia/Siska Permata Sari)

JAKARTA - Musisi I Gede Ary Astina alias Jerinx SID akhirnya membuka alasan di balik sikapnya yang enggan melakuka vaksin COVID-19. Punya riwayat penyakit hepatitis membuatnya ragu untuk divaksin. 

Namun pandangan itu berubah ketika dia bertemu dan berdiskusi dengan seorang virolog bernama dr. Indro. Pria yang akrab disapa Pakdhe Indro itu, menurut Jerinx, meyakinkan dirinya untuk disuntik vaksin Sinovac. 

Jerinx SID mengungkapkan alasannya sempat ragu melakukan vaksin COVID-19. (Foto: MNC Portal Indonesia/Siska Permatasari)

"Setelah konsultasi, dr Indro meyakinkan saya jika Sinovac aman untuk orang dengan riwayat penyakit seperti saya,” ujar penggebuk drum Superman Is Dead itu di Biddokkes Polda Metro Jaya, Minggu (15/8/2021). 

Dari pengalaman tersebut, suami Nora Alexandra itupun mengimbau masyarakat untuk tidak takut untuk divaksin. Jika ragu karena riwayat penyakit lain, dia menyarankan untuk konsultasi dengan tenaga medis terlebih dahulu. 

“Sehingga, kita tidak perlu takut berlebihan,” kata musisi asal Bali tersebut. 

Baca juga: Adam Deni Enggan Damai, Begini Respons Jerinx SID

Sebelumnya, Jerinx mengumumkan kesiapannya untuk mendapatkan vaksin COVID-19, lewat akun Instagram barunya, @true_jrx. Sang musisi juga menegaskan, kini telah 'pensiun' dari polemik 'endorse COVID-19'. 

Jerinx SID akhirnya mendapatkan vaksin COVID-19. (Foto: Instagram/@true_jrx)

"Saya pertegas sekali lagi, saya percaya COVID-19 itu ada. Ibu mertua saya kena, rekan kerja saya kena, teman-teman juga banyak yang kena. Syukurnya masih bisa diselamatkan," ungkap Jerinx.*

Baca juga: Alvin Faiz Menikah Lagi, Larissa Chou: Salam Bahagia dari Kami

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini