Soal Tangkap Paksa, Polisi: Richard Lee Tidak Kooperatif

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Kamis 12 Agustus 2021 13:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 12 33 2454532 soal-tangkap-paksa-polisi-richard-lee-tidak-kooperatif-ek2oEjWw1E.jpg Richard Lee (Foto: IG Richard Lee)

JAKARTA - Polda Metro Jaya menjelaskan alasan melakukan penangkapan paksa terhadap Richard Lee.

"Yang bersangkutan sempat tidak mau untuk dibawa penyidik, sehingga ada upaya paksa," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, Kamis (12/8/2021).

Yusri juga mengatakan bahwa penyidik Polda Metro Jaya sudah memberikan informasi kepada Richard Lee terkait perintah penangkapan.

Baca Juga:

Pesan Dewi Perssik pada Dokter Richard Lee: Edukasi Jangan Menjatuhkan

Dokter Richard Lee Ditangkap, Petisi Dukungan untuk Tembus 86.000

Richard Lee


"Kemarin kami mendatangi RL lengkap dengan surat perintah. Termasuk bertemu dengan istri," tuturnya.

"Ada videonya, bagaimana penyidik melakukan upaya paksa sesuai prosedur yang ada. Datang membacakan surat perintah, membacakan hak-hak untuk yang bersangkutan, tetapi yang bersangkutan tidak mau ikut. Sehingga dilakukan upaya paksa sesuai dengan SOP," lanjut Yusri.

Richard Lee ditangkap di kediamannya di Palembang, Sumatera Selatan oleh Subdit Cyber Ditkrimsus Polda Metro Jaya pada 11 Agustus 2021. Richard disangka menghilangkan barang bukti terkait laporan Kartika Putri.

Kartika Putri melaporkan Richard Lee atas dugaan pencemaran nama baik melalui media elektronik. Kejadian bermula saat Richard Lee memberikan ulasan negatif terhadap salah satu produk kecantikan dengan Kartika Putri sebagai brand ambassador.

Laporan Kartika diterima penyidik Polda Metro Jaya pada Desember 2020.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini