Johnny Depp Raih Lifetime Achievement Award di Festival Film San Sebastian Spanyol

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Selasa 10 Agustus 2021 20:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 10 206 2453855 johnny-depp-raih-lifetime-achievement-award-di-festival-film-san-sebastian-spanyol-N6WIkvpwxt.jpg Aktor Johnny Depp (Foto: Interview Magazine)

LOS ANGELES- Aktor Johnny Depp akan meraih penghargaan lifetime achievement award dalam malam puncak Festival Film Internasional San Sebastian di Spanyol. Acara tersebut akan digelar pada 17-25 September mendatang.

Melansir laman USA Today, Selasa (10/8/2021) pihak Festival Film San Sebastian memilih memberikan penghargaan tersebut kepada Johnny Depp karena kontribusinya yang luar biasa dalam dunia film. Bintang film The Pirates of Caribbean itu juga didapuk sebagai bintang film kontemporer yang paling berbakat dan serba bisa.

Johnny Depp

 BACA JUGA:

Inilah Keluarga Alfahri Ikatan Cinta, Aldebaran, Roy dan Mama Rossa

Park Ji Hoon Dituding Selingkuh, Agensi Bersiap Layangkan Gugatan

Johnny Depp memang telah berhasil memerankan karakter-karakter yang berbeda dalam film, seperti Alice in Wonderland, Charlie and Chocolate Factory, dan Edward Scissorhands. Namun belakangan namanya meredup usai kasus KDRT terhadap mantan istrinya, Amber Heard.

Tak hanya itu, dia juga kalah dalam gugatan pencemaran nama baik terhadap sebuah surat kabar Inggris yang melabelinya sebagai "pemukul istri" pada 2018.

Akibat kasusnya itu, Johnny Depp bahkan didepak dari franchise film Fantastic Beasts. Kemudian sosok penyihir gelap Gellert Grindelwald justru dimainkan oleh aktor Mads Mikkelsen.

Kendati demikian, Sutradara Festival Film Internasional San Sebastian, Jose Luis Rebordinos mengungkapkan kasus Johnny Depp tak mempengaruhi keputusan pihaknya untuk memberikan penghargaan. Menurutnya peran festival film untuk memilih yang paling menarik dan telah memberikan kontribusi luar biasa pada seni film.

"Penghargaan untuk Johnny Depp adalah pengakuan kami atas aktor yang hebat," katanya.

Beberapa aktor yang pernah mendapatkannya penghargaan yang sama diantaranya Viggo Mortensen, Penelope Cruz, Donald Sutherland, Etan Hawke, Danzel WashingtoWashingto, dan masih banyak lagi. (nit)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini