Sinopsis Ikatan Cinta 28 Juli: Papa Surya Sebut Elsa Pembunuh Roy

Ratu Syra Quirinno, Jurnalis · Rabu 28 Juli 2021 10:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 28 598 2447139 sinopsis-ikatan-cinta-28-juli-papa-surya-sebut-elsa-pembunuh-roy-hingga-minta-maaf-ke-andin-aldebaran-wN2AXU4cBg.jpg Papa Surya Ikatan Cinta. (Foto: Instagram)

PAPA Surya (Surya Saputra) membuat pengakuan mengejutkan ke Aldebaran (Arya Saloka) dan Andin (Amanda Manopo), tentang sosok pembunuh Roy (Fiki Alman). Bagaimana kisah selanjutnya?

Ya, Sinetron Ikatan Cinta di RCTI, Rabu (28/7/2021), akan semakin menarik jalan ceritanya. Ini melanjutkan cerita sebelumnya, di mana sosok pembunuh Roy mulai terkuat.

Ikatan Cinta semalam, Papa Surya (Surya Saputra) membuat surat untuk Mama Sarah (Natasha Dewanti) yang berada di penjara. Papa Surya ingin Elsa mengakui perbuatannya.

Mama Sarah terlihat murung di penjara. Polisi mendatanginya dan memberi tahu bahwa dia mendapat surat dari Papa Surya.

“Bu Sarah, ada surat, tadi sebelum pulang Pak Surya titipkan surat ini untuk ibu,” kata polisi, dikutip celebrities.id dari tayangan RCTI, Selasa (27/7/2021).

Dalam surat, papa meminta maaf karena dia harus jujur tentang semua ini. Dia juga menegaskan sangat takut kehilangan Mama Sarah.

Papa Surya pun mengatakan bahwa sekarang belum terlambat buat mereka untuk menyelamatkan Elsa. Dia bersikap seperti ini bukan karena tidak sayang pada Elsa.

“Aku sedikit tahu kenapa dia begini, yaitu untuk membela kehormatannya, tapi caranya salah mah,” ucap Papa Surya.

Papa Surya ingin Elsa mengakui perbuatannya dan bertanggung jawab. Dia berharap Elsa sadar bahwa kedua orangtuanya sangat menyayanginya.

“Mah kalau Elsa menjalani hukumannya, aku dan kamu mah yang akan menjadi kekuatannya. Di sana dia akan lihat kita menyayanginya, mah plis ikhlas, Elsa nggak sendirian, Elsa punya aku, kamu,” kata Papa Surya.

Baca Juga: Ikatan Cinta Malam Ini: Katrin Bongkar Rahasia Mama Sarah ke Nino

Tak hanya itu, Papa Surya khawatir kepada Andin karena tidak bisa dihubungi. Sementara, Aldebaran (Arya Saloka) tak ingin istrinya main HP terus.

Papa Surya menelepon Aldebaran karena tidak bisa menghubungi Andin langsung. Aldebaran pun mengatakan Andin sedang di rumah. “Andin lagi di rumah,” kata Aldebaran.

Aldebaran menjelaskan kepada Papa Surya bahwa dia melarang Andin bermain handphone. “Istirahat, tadi mual, aku suruh dia nggak main HP, radiasi, nanti pusing,” ucap Aldebaran.

Tiba-tiba Papa Surya meminta maaf kepada Aldebaran dan Andin. Pasalnya, Papa Surya tidak memberi tahu mereka siapa pembunuh Roy.

 aldebaran

“Sebenarnya papa udah tahu kalau pembunuhnya adalah Elsa, Mama Sarah yang kasih tahu, waktu di kantor polisi,” kata Papa Surya.

Papa Surya tidak memberi tahu hal tersebut karena takut. Pasalnya, Mama Sarah sempat mengancam Papa Surya. “Papa nggak ngomong sama kalian karena mama mengancam mau bunuh diri,” ujar Papa Surya.

Sementara di tempat berbeda, Nino menceritakan banyak hal kepada Catherine (Nadya Arina), termasuk tentang kehamilan Andin (Amanda Manopo) dan pembunuhan Roy (Fiki Alman). Sebaliknya, Catherine pernah diceritakan Roy bahwa dia menghamili Elsa.

Nino mengatakan, Andin hamil anak Roy dan Andin pula yang membunuh Roy ke Catherine. Catherine bingung mendengar hal itu. Sebab sebelum meninggal, Roy pernah bercerita padanya.

“Aneh banget sih, jelas-jelas Roy cerita ke gue hamilin Elsa. Kok Elsa malah bilang Andin yang hamil sama Roy,” kata Catherine.

Lebih lanjut, Nino menjelaskan kejadian beberapa tahun silam. Setelah polisi mengumpulkan beberapa bukti dan sidang dijalankan, akhirnya pengadilan memvonis Andin empat tahun penjara.

“Saya kecewa hati saya hancur, di saat yang sama saya memutuskan untuk menceraikan Andin secara sepihak. Dan sampai beberapa tahun ke depan, saya masih berpikiran kalau anak yang dikandung Andin anak Roy,” ucap Nino.

Catherine meminta penjelasan Nino yang bercerai dengan Andin, kemudian menikahi Elsa.

“Iya, karena saat itu kondisi saya down secara mental maupun psikis dan Elsa selalu memberi perhatian, ditambah lagi sebelumnya saya pernah dekat dengan Elsa. Keluarga juga mendukung saya untuk menikahi Elsa,” kata Nino.

Di kesempatan itu, Nino juga menceritakan kepada Catherine bahwa Elsa membuang anak Andin ke panti asuhan. Dia juga menceritakan bagaimana Andin sampai menikah dengan Aldebaran (Arya Saloka).

Hidup Andin hancur pada saat itu. Dia hamil dan harus melahirkan di penjara. Nino pun menceraikannya dan menikahi Elsa.

“Saya menceraikannya, Andin nggak tahu apa-apa tentang pernikahanku dengan Elsa,” kata Nino.

Catherine menanyakan bagaimana nasib anak Andin. Dia terheran dengan penjelasan Nino mengenai anak Andin.

“Anaknya dibuang ke panti sama Elsa,” ucap Nino.

Saat itu, tidak ada yang mau mengurus anak Andin karena semua orang berpikir kalau anak itu adalah hasil perselingkuhan Roy (Fiki Alman) dengan Andin.

Bahkan setelah masa hukuman berakhir dan Andin keluar dari penjara, yang dia tahu anaknya sudah meninggal.

Nino juga menceritakan Aldebaran mendekati Andin dan menikahinya. Aldebaran menikahi Andin untuk membalas dendam.

“Saat itu Aldebaran dendam, Aldebaran tahunya Andin lah yang membunuh Roy,” kata Nino.

Ada masa di mana Andin tahu kalau Aldebaran selama ini menikahinya karena alasan balas dendam, mereka sempat berpisah. Tapi pada akhirnya, mereka tidak jadi berpisah karena saling mencintai.

“Akhirnya Aldebaran memutuskan untuk percaya kalau bukan Andin lah yang menjadi pembunuh Roy. Mereka sama sama berusaha untuk mencari siapa pembunuhnya,” ujar Nino.

Penasaran dengan kelanjutan cerita di Ikatan Cinta? Apakah Elsa akan dipenjara?

1
4

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini