Aktor Yeonmo Positif COVID-19, Park Eun Bin Masuk Karantina

Lintang Tribuana, Jurnalis · Rabu 28 Juli 2021 12:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 28 33 2447204 aktor-yeonmo-positif-covid-19-park-eun-bin-masuk-karantina-JZP4fMes2i.jpg Meski negatif COVID-19, namun Park Eun Bin harus menjalani karantina sesuai regulasi yang berlaku. (Foto: ARENA)

SEOUL - Salah satu aktor pendukung drama saeguk terbaru KBS, Yeonmo, dinyatakan positif COVID-19, pada 26 Juli 2021. Imbasnya, produksi drama tersebut ditunda untuk melakukan tracing.

"Seluruh tim produksi, baik itu kru, aktor, dan para staf agensi para pemain diharuskan melakukan tes COVID-19. Syuting ditunda sesuai dengan aturan Otoritas Pengendalian Penyakit," ujar staf produksi drama Yeonmo kepada iMBC, Rabu (28/7/2021). 

Park Eun Bin dinyatakan negatif COVID-19 namun harus menjalani karantina mandiri selama 10 hari. (Foto: Namoo Actors)

Aktris Park Eun Bin menjadi salah satu pemain yang melakukan tes dan dia dinyatakan negatif COVID-19. Sang aktris harus menjalani tes setelah sempat berada di set yang sama dengan aktor yang terpapar COVID-19 tersebut. 

Agensi sang aktris, Namoo Actors memastikan, Park Eun Bin menjalani karantina mandiri sesuai aturan Otoritas Pengendalian Penyakit yang berlaku di Korea Selatan. Hal itu dilakukan untuk memastikan kesehatan dan keselamatan sang aktris. 

"Selain itu, kami berharap aktor yang terpapar COVID-19 tersebut bisa segera sembuh," ujar agensi tersebut seperti dikutip dari Soompi, Rabu (28/7/2021). 

Baca juga: Park Eun Bin Jadi Pengacara dengan Sindrom Asperger dalam Drama Baru SBS

Sementara Rowoon 'SF9' dan Byungchan 'VICTON' dipastikan tak bersinggungan dengan aktor pendukung yang terpapar COVID-19 tersebut. Sehingga, keduanya tak perlu melakukan tes atau menjalankan karantina mandiri. 

"Karena promosi album SF9, Rowoon tidak syuting pada 24 Juli silam. Itu adalah momen di mana pasien COVID-19 tersebut berada di lokasi syuting. Sehingga, dia tak melakukan kontak dengan pasien," tutur agensi Rowoon. 

Rowoon SF9. (Foto: Cosmopolitan)

Selain Park Eun Bin, aktris Bae Soo Bin, Lee Pil Mo, Kim Jae Chul, Go Kyu Pil, Jang Se Hyun, Son Yeo Eun, dan Son Jong Hak juga melakukan tes COVID-19 karena berada di lokasi syuting pada 24 Juli 2021. Semua aktor di atas sudah dinyatakan negatif COVID-19. 

Drama Yeonmo diadaptasi dari manhwa (komik Korea) berjudul serupa yang berkisah tentang anak kembar berbeda gender keluarga kerajaan. Si bayi perempuan dibuang karena dianggap tak bisa meneruskan tahta kerajaan. 

Namun karena sebuah peristiwa, dia menyamar menjadi pria dan menggantikan posisi adiknya sebagai putra mahkota. Peran putri yang dibuang tersebut, akan dilakoni oleh aktris Park Eun Bin.*

Baca juga: Shilpa Shetty Histeris, Polisi Geledah Rumahnya Imbas Kasus Film Porno Suami

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini