Hot Gosip: Ibu Amanda Manopo Tutup Usia hingga Mumuk Gomez Resmi Menikah

Lintang Tribuana, Jurnalis · Senin 26 Juli 2021 08:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 26 33 2445919 hot-gosip-ibu-amanda-manopo-tutup-usia-hingga-mumuk-gomez-resmi-menikah-cvK4RUErko.jpg Ibu Amanda Manopo meninggal dunia pada 25 Juli 2021. (Foto: Instagram/@amandamanopo)

JAKARTA - Hot gosip Okezone yang pertama menghadirkan kabar duka dari keluarga pesinetron Amanda Manopo. Sang ibu, Henny Manopo meninggal dunia pada 25 Juli 2021. 

"Rest In Love, Mami @hennymanopolugue. Mami sudah tidak sakit, mami tenang di surga. Tuhan Yesus jaga mami,” tulis Ricco Ricardo, manajer sang aktris di Instagram.

Ibu Amanda Manopo meninggal dunia.

Saat dikonfirmasi wartawan, sang manajer menuturkan, Ibu Amanda Manopo akan dimakamkan di San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat, pada 26 Juli 2021 sekitar pukul 10.30 WIB. 

Sebelum dinyatakan meninggal, Henny sempat dinyatakan positif COVID-19 dengan komorbid diabetes. Setelah menjalani isolasi mandiri selama 14 hari, mendiang dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan usai mengalami stroke akibat penyakit yang diidapnya. 

Baca juga: Ibu Amanda Manopo Sempat Koma Sebelum Meninggal Dunia

Berita selanjutnya datang dari Ustadz Yusuf Mansur yang dicap sombong lantaran dituding memilih-milih pendonor darah. Seperti diketahui, dia sempat dilarikan ke RSPAD Gatot Subroto usai hemoglobin dan eritrositnya rendah. 

Pihak rumah sakit dikabarkan sudah menyiapkan sekitar 10 orang pendonor untuknya, hingga menemukan beberapa orang yang dianggapnya paling baik, lantaran merupakan para penghafal Al-Quran. Mereka adalah Syeikh Belaid dari Maroko, Syeikh Kanash dari Damaskus, hingga Syeikh Salim Somla dari Yaman. 

Ustadz Yusuf Mansur menerima donor darah dari penghafal Alquran.

"Saya pikir, secara medis (darah yang didonorkan) sudah discreening dan melewati berbagai syarat. Tapi, yang saya pikir ini kan tentang memori dan rekam jejak gitu kan. Bahwa kalau bisa sih kita kalau (mau mencari donor) yang kita kenal, dari keluarga," ujar sang ustadz dalam rekaman suara yang diterima wartawan. 

Suami Siti Maemunah itu mengaku, ingin mendapatkan pendonor yang baik, agar kebiasaan pemilik darah bisa tertular kepadanya. "Allah tahu saya ini kurang segala-galanya. Banyak dosa, maksiat, keburukan, kesalahan, jadi Allah mau nempelin darah orang ke saya supaya saya jadi baik gitu."

Hot gosip yang terakhir menyajikan kabar bahagia dari komedian Mumuk Gomez yang resmi dipersunting pujaan hatinya, Eno Retra, pada 25 Juli 2021. Hal itu diketahui dari unggahan Instagram pasangan itu. 

Mumuk Gomez resmi dipersunting Eno Retra lamaran. (Foto: Instagram/@mumukgomez)

Eno meminang perempuan yang telah dikenalnya selama 7 tahun itu dengan perhiasan emas 10 gram. Prosesi pernikahan mereka digelar secara sederhana dalam adat Jawa Jogja, di kampung halaman sang komedian di Kulon Progo, Yogyakarta.*

Baca juga: Selamat! Mumuk Gomez Resmi Menikah dengan Eno Retra

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini