Hafiz Quran Dunia Siap Sumbang Darah ke Ustadz Yusuf Mansur

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Rabu 21 Juli 2021 11:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 21 33 2443689 hafiz-quran-dunia-siap-sumbang-darah-ke-ustadz-yusuf-mansur-mO7yKUimHy.jpg Ustadz Yusuf Mansur (Foto: Instagram/@yusufmansurnew)

JAKARTA - Ustadz Yusuf Mansur harus menjalani transfusi usai dirawat akibat penurunan kadar sel darah merah hingga zat besi.

"Alhamdulillah, sudah ada 10 orang yang disiapkan. Nanti 4 yang diambil, yang terbaik dan yang paling pas," ujar Ustadz Yusuf Mansur, Rabu (21/7/2021).

Oleh pihak rumah sakit, Ustadz Yusuf Mansur diperkenankan memilih sendiri siapa saja orang-orang yang ingin dijadikan pendonor.

"Sebenarnya banyak darah yang siap dan tersedia. Namun pihak RSPAD mempersilakan saya memilih dan mengupayakan darah siapa yang mau dimasukkan ke dalam tubuh saya," jelasnya.

Baca Juga:

Ustadz Yusuf Mansur: Pihak RSPAD Persilakan Saya Pilih Pendonor Darah

Dirawat di Rumah Sakit, Ustadz Yusuf Mansur: Alhamdulillah Masih Hidup

Dari situ, muncul nama-nama seperti Syeikh Baleid, Syeikh Kannash hingga Ustadz Tarmizi yang bersedia membagikan darahnya.

"Semuanya penghafal Quran terbaik, kelas dunia," tutur Ustadz Yusuf Mansur.

Sebelumnya, Ustadz Yusuf Mansur mengabarkan melalui Instagram bahwa dia sedang berjuang melawan sakit.

"Dengan izin Allah, HB saya alhamdulillah masih ada 5. Sangat rendah, tapi masih hidup. Terus eritrosit rendah, zat besi rendah, semua rendah," terangnya.

Imbas kondisi tersebut, Ustadz Yusuf Mansur harus segera menjalani transfusi guna meningkatkan kadar sel darah merah dalam tubuh.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini