Ustadz Yusuf Mansur: Pihak RSPAD Persilakan Saya Pilih Pendonor Darah

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Rabu 21 Juli 2021 09:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 21 33 2443587 ustadz-yusuf-mansur-pihak-rspad-persilakan-saya-pilih-pendonor-darah-xROqmvPLnf.jpg Ustadz Yusuf Mansur (Foto: Okezone)

JAKARTA - Ustadz Yusuf Mansur dilarikan ke rumah sakit RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, pagi ini, Rabu (21/7/2021). Kadar darah dalam tubuhnya sangat rendah dan ini mengkhawatirkan nyawanya.

Menurut penuturan Ustadz Yusuf Mansur langsung ke MNC Portal, kadar HB darahnya di angka 5. Ini sangat rendah untuk laki-laki dewasa yang seharusnya ada di level 14.

"Pagi ini, 21 Juli 2021, dengan izin Allah, HB (darah) saya Alhamdulillah 'masih' ada 5. Rendah sangat, tapi masih hidup hehehe. Eritrosit rendah, zat besi juga rendah. Semua, Alhamdulillah," paparnya melalui pesan singkat.

Baca Juga:

Ustadz Yusuf Mansur Masuk Rumah Sakit, Sedang Proses Transfusi Darah

Unggah Foto di Ranjang RS, Ustadz Yusuf Mansur Titip Doa

"Saya harus segera melakukan transfusi darah, kalau enggak bisa kolaps. Sebab, (darah saya) terlalu rendah semua, telat ngangkat kalau pakai makanan, suplemen, dan sekadar istirahat," ujarnya.

Ustadz Yusuf Mansur

Kini Ustadz Yusuf Mansur tengah menunggu pihak rumah sakit meng-screening calon pendonor yang sudah dia siapkan. Ustadz Yusuf Mansur diperkenankan untuk menentukan siapa saja yang menjadi pendonor darahnya dan dia menyebutkan 5 nama yang baginya sangat luar biasa di hidupnya.

"Banyak darah yang siap dan tersedia (di rumah sakit). Namun, pihak RSPAD mempersilahkan saya memilih dan mengupayakan darah siapa yang mau dimasukkan ke dalam tubuh saya jadi satu dengan darah saya," terangnya.

"Di sinilah saya melihat Keagungan dan Kebesaran Allah SWT. Saya tahu, dosa saya banyak, maksiat saya, keburukan saya, kejelekan saya, sehingga Allah kasih kesempatan saya mendapatkan darah dari orang-orang terbaik di bumi dengan izin-Nya," katanya.

Sosok-sosok yang dipilih Ustadz Yusuf Mansur untuk mendonorkan darah padanya adalah Syeikh Baleid dari Maroko, Syeikh Kannash dari Damaskus, Syeikh Salim Somla dari Yaman, Ustadz Tarmizi yang merupakan salah seorang pemimpin pucuk di Daarul Quran, dan Ustadz Syukri yang adalah guru Ustadz Yusuf Mansur sendiri.

Ustadz Yusuf Mansur

"Darah-darah orang sholeh, orang-orang baik, yang luar biasa, tentu akan jadi sesuatu yang berpengaruh sekali dalam hidup saya. Sebab pasti setiap sel ada memorinya, ada rekam jejaknya. Memori dan rekam jejak beliau-beliau yang sholeh ini yang mudah-mudahan menjadikan saya sebagai hamba Allah SWT yang diampuni dan lebih baik lagi," pungkas ayah Wirda Mansur ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini