Zaskia Sungkar Sudah Divaksin Covid-19 2 Kali saat Menyusui: Dokter Bilang Aman

Siska Permata Sari, Jurnalis · Jum'at 16 Juli 2021 12:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 16 33 2441605 zaskia-sungkar-sudah-divaksin-covid-19-2-kali-saat-menyusui-dokter-bilang-aman-TnXMEr2Q1p.jpg Zaskia dan bayinya. (Foto: Instagram)

ZASKIA Sungkar menjalani vaksinasi Covid-19 dosis ke-2. Walau di tengah menyusui, Zaskia yakin vaksin Covid-19 ini aman untuknya.

Hal tersebut diketahui dari postingan terbarunya di Instagram. “Pertama kali keluar rumah setelah hampir sebulan di rumah. Alhamdulillah vaksin ke 2 selesai,” kata Zaskia Sungkar dikutip dari keterangan fotonya, Jumat (16/7/2021).

Zaskia pun mendapat banyak pertanyaan dari netizen. Pasalnya, perempuan 30 tahun ini baru saja memiliki anak dan sedang menyusui.

“Kalau ibu menyusui juga bisa vaksin yah kak?” tanya netizen di kolom komentar. “Lah.. busui boleh vaksin yak?” komentar yang lain.

“Busui boleh vaksin gak sih? Kok takut,” tulis netizen.

“Emangnya gak apa-apa mbak, busui vaksin?” komentar netizen.

Baca Juga: Jennifer Bachdim Sudah Divaksin: Dokter Bilang Vaksin Covid-19 Aman Buat Bumil dan Busui

Mendapatkan banyak pertanyaan netizen, kakak Shireen Sungkar ini mengatakan bahwa vaksin Covid-19 aman untuk ibu menyusui. Namun, dia menyarankan, untuk melakukan konsultasi kepada dokter sebelum mendapatkan vaksinasi.

 zaskia

“Yes betul, insya Allah aman. Konsultasi ke dokter ya, semangat para busui,” kata ibu satu anak ini.

Seperti diketahui, sebelumnya Zaskia Sungkar dan Irwansyah mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 dosis pertama pada akhir Juni silam. Mereka pun menceritakan pengalamannya usai disuntik vaksin Covid-19.

“Tangan sebelah kiri pegal. Terus, sama kayak ada reaksi di lambung sedikit,” ujar Irwansyah dalam video di kanal YouTube The Sungkars Family.

Berbeda dengan Irwansyah, Zaskia justru hanya merasakan pegal-pegal yang umum. “Kalau aku lebih ke enggak ada apa-apa sih. Alhamdullilah,” kata Zaskia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini