Ibu Terpapar COVID-19 hingga Kritis, Kartika Putri Takut dan Trauma Lihat HP

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Kamis 08 Juli 2021 21:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 08 33 2437734 ibu-terpapar-covid-19-hingga-kritis-kartika-putri-takut-dan-trauma-lihat-hp-Sulw8ni60t.jpg Kartika Putri (Foto: Instagram/@kartikaputriworld)

JAKARTA - Kartika Putri sangat terpukul dengan kondisi ibunya yang kritis lantaran terpapar COVID-19. Perempuan 30 tahun tersebut sampai takut untuk melihat handphone belakangan ini.

"Saya selalu takut pegang handphone, tadinya saya adalah pihak keluarga yang menjadi penanggung jawab untuk menerima kondisi ibu saya dari pihak Rumah Sakit (RS) langsung," tutur Kartika seperti dikutip dari konferensi pers virtual, Kamis (8/7/2021).

Kartika Putri

"Tapi ternyata saya tidak sekuat itu, sehingga saya harus alihkan ke pihak keluarga saya yang lain yaitu om saya. Jujur setiap liat handphone, saya trauma dan takut sekali mendapatkan kabar dari RS," imbuhnya.

Baca Juga:

Ibunya Berjuang Lawan Covid-19 di ICU, Kartika Putri Cari Donor Plasma Konvalesen

Kesulitan Cari Tabung Oksigen, Kartika Putri Kecam Oknum Tak Bertanggung Jawab

Kartika menyadari apa yang terjadi sekarang merupakan kehendak Tuhan. Namun, sebagai manusia biasa, dia mengaku belum siap menghadapi kondisi ini.

Kartika Putri

"Karena cepat sekali proses penurunan kesehatan mama. Dari mama yang bisa berkomunikasi sampai mama harus tidak disadarkan (pasang ventilator)," katanya.

Kartika pun mengingatkan masyarakat untuk selalu menjaga protokol kesehatan. Istri Habib Usman bin Yahya ini tak ingin apa yang dialami keluarganya menimpa orang lain.

"Untuk teman-teman semua tolong ikutin peraturan jangan sampai kecolongan, jangan sampai terpapar COVID-19. Demi Allah ini prosesnya berat sekali tidak mudah," pesan sang artis.

Kartika Putri

"Jadi tolong yang masih suka ngeyel dan tidak menaati peraturan, jangan sampai yang saya dan keluarga alami, kalian alami. Ini kondisi benar-benar kita harus prihatin dengan keadaan dan harus bisa benar-benar mengikuti peraturan," lanjutnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini