Ikatan Cinta Raih Penganugerahan dari Kemenko Perekonomian RI, Hary Tanoesoedibjo: Ini Suatu Penghargaan yang Luar Biasa

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Kamis 01 Juli 2021 11:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 01 598 2433705 ikatan-cinta-raih-penganugerahan-dari-kemenko-perekonomian-ri-hary-tanoesoedibjo-ini-suatu-penghargaan-yang-luar-biasa-8cFjwI9XbY.jpg Executive Chairman MNC Grup, Hary Tanoesoedibjo (Foto: MNC Portal)

JAKARTA - Sinetron Ikatan Cinta kembali mendapatkan rekor baru. Kali ini sinetron yang dibintangi oleh Arya Saloka dan Amanda Manopo tersebut mendapatkan penghargaan sebagai "Program TV yang Paling Banyak Ditonton dan Menghibur Masyarakat Selama Pandemi."

Penghargaan tersebut diberikan oleh Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia (Kemenko Perekonomian RI). Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo pun mengungkapkan rasa bahagia dan bangganya terhadap pencapaian sinetron Ikatan Cinta. Terlebih menurutnya sinetron tersebut mampu bertahan dengan gempuran persaingan sekaligus pandemi.

Baca Juga:

Populer di Masa Pandemi, Saksikan Penganugerahan Sinetron Ikatan Cinta oleh Menko Perekonomian

Keren! Sinetron Ikatan Cinta Raih Penghargaan dari Menko Airlangga

Sinetron Ikatan Cinta

"Pada hari ini, kita berbahagia dan berbangga tentunya dimana Pak Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI berkenan memberikan penghargaan sinetron Ikatan Cinta, karena memiliki jumlah basis penonton paling besar dan menghibur masyarakat Indonesia di tengah pandemi yang banyak orang merasa gelisah, panik, stress dan terhibur tentunya dengan sinetron ini," kata Hary Tanoesoedibjo dalam acara "Penganugerahan Penghargaan Sinetron Ikatan Cinta" di Studio RCTI+, Kamis (1/7/2021).

"Ini suatu penghargaan yang luar biasa saya atas nama semuanya tentunya atas nama sinetron Ikatan Cinta dan MNC Pictures banyak-banyak menghaturkan terima kasih dan rasa hormat kami," imbuhnya.

Dalam lanjutannya, Hary juga mengungkapkan sinetron tersebut cukup unik lantaran mampu menembus audience share hingga 40 persen lebih selama 8 bulan. Dia juga menilai pencapaian tersebut bukan hanya satu-satunya di Indonesia namun di dunia.

"Saya rasa ini satu-satunya terjadi di dunia untuk negara sebesar Indonesia dengan jumlah penduduk 20 juta lebih yang menganut ekonomi bebas dan persaingan bebas TV-nya banyak ada media sosial juga," imbuhnya.

Terakhir, Hary juga turut mengapresiasi kinerja para pemain dan MNC Pictures. "Tentunya saya ucapkan terimakasih ke mas Titan dan teman-teman mas Arya dan Amanda, kawan-kawan semua. Saya tidak bisa panjang lebar karena ini unik dan pertama di Indonesia. Untuk pak Airlangga dan pak Agus, saya atas nama kawan-kawan berterima kasih atas penghargaan yang diberikan," tandasnya.

Disisi lain, Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto mengatakan dirinya ikut mengapresiasi sinetron Ikatan Cinta yang mampu berkreasi di masa pandemi Covid-19. Dia juga mengungkapkan ini bukan lah suatu hal yang biasa.

Terlebih di tengah banyaknya pihak yang mencari cara untuk menghadapi pandemi sekarang ini. "Ini bukan sesuatu yang mudah, berbagai asosiasi termasuk pekerja seni sudah bertemu dengan saya di kantor Kemenko Perekonomian kita berbicara mengenai artis sutradara dan pekerja seni yang semuanya tentu mengharapkan dukungan pemerintah 1,5 tahun kita berjalan di tengah pandemi ini," katanya.

"Dari pertemuan pagi hari ini salah satu yang bisa menjadi solusi adalah tetap berkreasi menjaga protokol kesehatan dan tetap berkarya, selamat kepada Ikatan Cinta," imbuhnya.

Dia pun berharap para pekerja seni mampu mencontoh kinerja sinetron Ikatan Cinta yang tidak ter interupsi dengan adanya pandemi. Acara kemudian dilanjutkan dengan

Penyerahan piagam penghargaan oleh Menko Perekonomian, Airlangga kepada Managing Director MNC Pictures, Titan Hermawan. Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan plakat oleh Arya Saloka dan Amanda Manopo kepada Airlangga.

Dalam acara tersebut hadir pula Menteri Perindustrian RI, Agus Gumiwang Kartasasmita dan pemain Ikatan Cinta lainnya yakni Glenca Chysara dan Evan Sanders.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini