Melly Goeslaw Perjuangkan Rumah Masa Kecil yang Terancam Digusur

Lintang Tribuana, Jurnalis · Senin 28 Juni 2021 18:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 28 33 2432201 melly-goeslaw-perjuangkan-rumah-masa-kecil-yang-terancam-digusur-1htjT67Shw.jpg Melly Goeslaw. (Foto: Instagram/@melly_goeslaw)

JAKARTA - Musisi Melly Goeslaw mengunggah potret rumah yang ditinggalinya semasa kecil bersama ibu dan neneknya lewat Instagram. Rumah sederhana dengan pemandangan pinggir kali itu, menurutnya, akan segera digusur PT Kereta Api Indonesia (KAI) 

"Ini rumah tempat saya dan keluarga saya dilahirkan, sekarang tinggal bibi saya (adik bungsu mama almarhum) yang tinggal di sana. Kawan-kawan kecil saya juga masih ada yang tinggal di sana," ujarnya seperti dikutip pada Senin (28/6/2021). 

Melly Goeslaw. (Foto: Nasikilla/Instagram/@melly_goeslaw)

Dia berusaha agar keluarga dan warga sekitar mendapat hak yang sesuai atas wacana penggusuran tersebut. "Saya akan berjuang semampu saya agar mereka mendapatkan kebijakan yang layak dan manusiawi. Bismillah semoga hidup saya masih ada gunanya," ujar istri Anto Hoed itu. 

Bukan hal mudah bagi Melly melepaskan rumah masa kecilnya. Dia selalu mengingat kenangan manis dengan keluarga di rumah tersebut. "Di depan jendela ini adalah kali yang cukup besar. Nah kalau lagi hujan besar dan banjir, saya suka digendong nenek menonton banjir dari jendela ini," katanya.

Baca juga: Jangan Menangis, Dukungan Melly Goeslaw untuk Anak-anak Palestina

Ibu dua anak itu kemudian menambahkan, "Kadang ada ular gede banget dan bagi kami ini sudah cukup menjadi hiburan yang menyenangkan. Alfatihah, untuk emak di surga (emak panggilan untuk nenek saya)." 

Melly Goeslaw. (Foto: Instagram/@melly_goeslaw)

Unggahan Melly Goeslaw itu langsung dibanjiri komentar netizen. Mereka mendukung Melly untuk ikut menghadapi masalah penggusuran rumah masa kecilnya bersama warga sekitar. "Semangat Teh, semoga dimudahkan segala urusannya," ujar seorang netizen.

Lainnya mengatakan, "Semoga mendapat ganti rugi yang layak. Pemerintahan sekarang kan bijaksana.*

Baca juga: 3 Perceraian Termahal Bollywood, Ada yang Bayar Tunjangan hingga Rp700 Miliar

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini