Pentingnya Vaksin, Ernest Prakasa: Bisa Positif Tapi Gejala Beratnya Berkurang atau Nihil

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Kamis 24 Juni 2021 16:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 24 33 2430368 pentingnya-vaksin-ernest-prakasa-bisa-positif-tapi-gejala-beratnya-berkurang-atau-nihil-FkED99bTrz.jpg Ernest Prakasa (Foto: Okezone)

JAKARTA - Ernest Prakasa turut mengkampanyekan pentingnya program dan penyebarluasan vaksin. Dia melihat masih banyak masyarakat yang belum mendapatkan edukasi terkait cara kerja vaksin.

"Buat pemerintah atau pun swasta yang bikin vaksinasi menurut gue selain bagi vaksinnya, bagikan juga edukasinya," tutur Ernest seperti dikutip MNC Portal Indonesia dari Instagram, Kamis (24/6/2021).

Baca Juga:

Ernest Prakasa Apresiasi Aksi Lawless Pecat Gofar Hilman Imbas Tudingan Pelecehan

Ernest Prakasa Kritik Keras Sinetron Pakai Aktris di Bawah Umur untuk Konten Dewasa

Ernest Prakasa

"Sesederhana membagikan satu lembar flyer untuk jelasin tentang cara kerja vaksin. Itu karena banyak banget orang yang baik divaksin maupun belum, tapi sudah tau, belum tau kerjanya," katanya lagi.

Menurut Ernest banyak yang menduga setelah divaksin mereka akan terbebas dari Covid-19. Padahal sebenarnya tidak, mereka yang divaksin masih bisa terpapar virus.

Namun Ernest melanjutkan vaksin dapat menurunkan gejala berat seseorang yang terpapar virus.

"Vaksin itu menginjeksikan si virus mati itu atau apapun istilahnya. Sistem imun kita diperkenalkan, sehingga ketika amit-amit suatu hari kita positif gejalanya tidak akan seperti waktu kita tidak divaksin," paparnya.

"Dan ini secara klinis terbukti orang-orang yang berakibat fatal menurun kemungkinan mereka dirawat di rumah sakit menurun. Jadi seenggaknya udah divaksin dan kena gejala beratnya akan jauh lebih berkurang atau nihil," sambungnya.

Sehingga Ernest pun menyiratkan seseorang yang sudah divaksin juga harus tetap taat protokol kesehatan. Terlebih ketika dirinya tak sadar terkena virus justru membawa virus kemana-mana.

"Walaupun sudah divaksin tetap bisa positif, artinya masih bisa nularin. Ini hal sederhana yang kayanya orang belum ngeh dan diberbagai vaksinasi tidak ada edukasi," katanya.

Ernest pun kemudian mengajak masyarakat untuk divaksin. Terlebih mereka yang telah mendapatkan jatah untuk divaksin untuk tak takut.

(aln)

BERITA FOTO
+ 6

Ernest Prakasa

Ernest Prakasa saat berkunjung ke Kantor Okezone di Gedung HighEnd, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (15/12/2015). Nama Ernest dikenal sejak mengikuti acara Stand Up Comedy Indonesia.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini