Ernest Prakasa Kritik Keras Sinetron Pakai Aktris di Bawah Umur untuk Konten Dewasa

Lintang Tribuana, Jurnalis · Rabu 02 Juni 2021 09:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 02 33 2418738 ernest-prakasa-kritik-keras-sinetron-pakai-aktris-di-bawah-umur-untuk-konten-dewasa-FCXj2CE7o2.jpg Ernest Prakasa. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Komika sekaligus sutradara Ernest Prakasa menyoroti pemeran Zahra dalam sinetron Suara Hati Istri yang tayang di salah satu stasiun televisi swasta. 

Seperti diketahui, lakon Zahra tersebut diperankan oleh Lea Ciarachel, artis yang baru berusia 15 tahun. Dalam cerita sinetron, Zahra adalah istri ketiga Pak Tirta yang diperankan Panji Saputra, yang berusia 39 tahun. 

Ernest akhirnya angkat bicara mengenai sinetron tersebut. Sutradara Cek Toko Sebelah tersebut berani bersuara demi mewakili banyak pihak. 

Ernest Prakasa kritik sinetron yang pakai artis remaja untuk konten dewasa. (Foto: Instagram/@ernestprakasa)

"Karena banyak teman-teman yang bisa meramaikan masalah ini tapi terikat oleh etika, kontrak kerja, ataupun rasa tidak enak hati, maka biar saya yang bersuara," ujarnya seperti dikutip pada Rabu (2/6/2021). 

Ernest menyampaikan kekecewaannya terhadap stasiun televisi yang menayangkan sinetron tersebut “Ini keterlaluan. Sangat amat keterlaluan,” tulisnya. 

Suami Meira Anastasia itu kecewa lantaran pemeran Zahra itu masih berusia 15 tahun. Ia mempertanyakan kepantasan seseorang yang masih belia untuk bermain di sinetron dengan cerita dewasa.

Baca juga: Ernest Prakasa Berharap Pelaku Industri Perfilman Segera Divaksin COVID-19

Ernest Prakasa dalam unggahannya mengatakan, "Okelah tolak ukur TV adalah rating, tapi tolak ukur manusia adalah nurani dan akal sehat. Menurut kalian ini wajar?"

Ernest Prakasa. (Foto: Okezone)

Unggahan Ernest ini langsung menuai beragam komentar. Aktris Amel Carla mengungkapkan, "Kalian bisa casting orang berusia 20+ sebagai anak SMA, tapi enggak bisa menemukan usia 18+ untuk berakting jadi istri ketiga?"

Presenter Becky Tumewu mengungkapkan kekecewaannya dengan menuliskan, “TV tuh mestinya berkontribusi meningkatkan kualitas masyarakat, bukan sebaliknya. Oh my!” Sementara Angga Sasongko menuliskan, “Gila @kpipusat ngapain saja lo?”*

Baca juga: Tak Menyesal Sindir Alvin Faiz, Salmafina Sunan: Sekarang Aibmu Dibuka Orang Terdekat 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini