Ernest Prakasa Apresiasi Aksi Lawless Pecat Gofar Hilman Imbas Tudingan Pelecehan

Lintang Tribuana, Jurnalis · Kamis 10 Juni 2021 14:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 10 33 2423047 ernest-prakasa-apresiasi-aksi-lawless-pecat-gofar-hilman-imbas-tudingan-pelecehan-7ig34fOqip.jpg Ernest Prakasa. (Foto: Instagram/@ernestprakasa)

JAKARTA - Komika Ernest Prakasa menjadi salah satu public figure yang turut menyoroti kasus dugaan pelecehan seksual yang melibatkan Gofar Hilman. Lewat Twitter, dia mengapresiasi, keputusan Lawless memecat sang penyiar akibat kasus tersebut. 

“Perhatian semuanya. Ini adalah hal yang seharusnya dilakukan. Rasa hormat yang besar kepada @lawless_jkt,” ungkap sang komika dalam unggahannya seperti dikutip pada Kamis (10/6/2021). 

Gofar Hilman dipecat dari Lawless. (Foto: Instagram/@lawless_jkt)

Tanggapan Ernest Prakasa tersebut menuai beragam komentar netizen. Beberapa berspekulasi, Gofar masih akan terlibat dalam perusahaan tersebut sebagai pemegang saham. 

Seorang warganet mengatakan, “Mungkin, keputusan itu hanya untuk mendepak Ernest dari dewan direksi saja. Tidak mungkin juga kalau Gofar hilang sepenuhnya karena punya 20 persen saham kan di perusahaan itu.” 

Pengguna Twitter lainnya mengatakan, “Dia mah hanya dipecat dari jajaran direksi doang. Duitnya mah tetep ngalir ke dia.” 

Baca juga: Ernest Prakasa Kritik Keras Sinetron Pakai Aktris di Bawah Umur untuk Konten Dewasa

Kasus dugaan pelecehan seksual yang dilakukan Gofar Hilman menghebohkan publik setelah akun @quweenjojo membeberkan kisahnya di Twitter, pada 8 Juni 2021. Ia mengaku, bertemu sang penyiar di sebuah event di Malang, Jawa Timur, pada 2018. 

Gofar Hilman. (Foto: Instagram/@pergijauh)

“Di situ, tangan Gofar mulai ‘mengacak-acak’ bagian tubuh sensitif gue. (Saat) gue minta lepas, tidak didengarkan dan kondisinya di depan gue ramai banget cowok menyaksikan dan mereka cuma teriak, 'Dienakin kok enggak mau?'," ujar korban dalam cuitannya.*

Baca juga: Billy Syahputra Bongkar Sifat Mantan Pacar: Hilda Vitria Galak hingga Amanda Manopo Asoy

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini