Legend of the Blue Sea: Terkuaknya Hubungan Lee Min Ho dan Jun Ji Hyun di Masa Lalu

MNC Media, Jurnalis · Selasa 15 Juni 2021 15:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 15 206 2425539 legend-of-the-blue-sea-terkuaknya-hubungan-lee-min-ho-dan-jun-ji-hyun-di-masa-lalu-NQviXZkyKR.jpg Legend of the Blue Sea. (Foto: SBS)

JAKARTA - Pada episode sebelumnya, drama Legend of the Blue Sea menceritakan tentang Heo Joon Jae (Lee Min Ho) dan Shim Cheong (Jun Ji Hyun) yang dikepung mafia bersenjata di atas tebing. Tak ada tempat bagi mereka untuk melarikan diri. 

Dalam kondisi genting tersebut, keduanya memutuskan untuk terjun ke dalam laut. Saat berada di bawah air, Shim Cheong memutuskan untuk memperlihatkan dirinya sebagai putri duyung. 

Legend of the Blue Sea.

Kisah ditarik mundur ke 430 tahun silam, di mana Kim Dam Ryeong (sosok Joon Jae di kehidupan sebelumnya) bertemu dengan putri duyung di tepi pantai. Dia bertanya nama putri duyung tersebut. “Namaku Se Hwa,” ujarnya singkat. 

Dam Ryeong mengaku, punya seorang adik yang sudah meninggal bernama Se Hwa. Saat dia berusaha menjelaskan arti nama Se Hwa, putri duyung itu menjawab dengan spontan, “Anak yang bersinang terang.” 

Se Hwa kemudian bercerita, 20 tahun silam, saat musim panas datang seorang anak laki-laki dari Hanyang untuk mengunjungi rumah neneknya di pantai. Anak laki-laki itu kemudian ditantang teman-temannya untuk berenang ke tengah laut untuk membuktikan bahwa dia bisa berenang.

Baca juga: Legend of The Blue Sea, Putri Duyung Menunjukkan Identitas Aslinya

Ogah dijuluki pembohong, anak itu nekat berenang ke tengah laut yang membuatnya tenggelam. Saat itulah putri duyung kecil menyelamatkan Dam Ryeong dan menariknya ke tepi pantai. 

Setelah sadar Dam Ryeong memperkenalkan dirinya kepada sang putri duyung. Namun dia tak memiliki nama, sehingga Dam Ryeong menawarkan untuk memberikannya nama. “Jika kau belum punya nama, aku akan menamaimu Se Hwa yang berarti anak yang bersinar terang,” ujarnya.

 Legend of the Blue Sea.

Setelah musim panas berakhir, Dam Ryeong kembali ke rumahnya do Hanyang. Namun dia selalu merindukan pantai, demi bisa bertemu Se Hwa. Dia bahkan selalu merengek kepada orangtuanya agar bisa diizinkan ke rumah sang nenek. 

Dam Ryeong dan Se Hwa pun tumbuh dewasa bersama. Hingga suatu hari, Dam Ryeong dijodohkan orangtuanya dan dia menyampaikan rencana pernikahan itu pada Se Hwa. “Apa itu menikah?” tanyanya.

Pertanyaan itu dijawab Dam Ryeong dengan, “Aku harus hidup berdua dengan gadis lain, dan hanya bisa menyukai dan merawat gadis tersebut.” 

Se Hwa akhirnya menyadari bahwa pernikahan Dam Ryeong akan menjadi akhir dari pertemanan mereka. Tak ingin berpisah dari Se Hwa, Dam Ryeong pun bertanya kemungkinan putri duyung itu hidup di darat. 

Dam Ryeong mengatakan, ia tidak mau meninggalkan Se Hwa. Ia juga tak mau melindungi dan menyayangi gadis lain, selain Se Hwa. Namun sang putri duyung tak bisa menawarkan apapun pada Dam Ryeong. 

Legend of the Blue Sea.

Se Hwa yang merasa sedih kemudian menangis dan kembali ke dalam laut. Namun yang menarik, air matanya yang tertinggal di tepi pantai berubah menjadi mutiara. Lalu bagaimana kelanjutan hubungan Dam Ryeong dan Se Hwa? Akankah mereka bisa bersatu? 

Kisah Legend of the Blue Sea bisa Anda saksikan melalui aplikasi RCTI+ atau dengan mengakses laman www.rctiplus.com.*

Baca juga: Han Ye Seul Dituding Jadi Artis dengan Menawarkan Jasa Prostitusi

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini