Alasan Aishwarya Rai Tolak Tawaran Bintangi Kuch Kuch Hota Hai

Lidya Maretti, Jurnalis · Minggu 13 Juni 2021 06:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 13 33 2424322 alasan-aishwarya-rai-tolak-tawaran-bintangi-kuch-kuch-hota-hai-zYuGlv9pmp.jpg Aishwarya Rai. (Foto: Film Fare)

MUMBAI - Film Bollywood Kuch Kuch Hota Hai meraih sukses besar ketika dirilis ke pasaran pada 1998. Kisah cinta segitiga antara Shah Rukh Khan, Kajol, dan Rani Mukherji menjadi daya tarik utama film arahan Karan Johar tersebut. 

Namun, siapa sangka sebelum jatuh pada Rani Mukherji ada beberapa aktris Bollywood yang diincar Johar untuk berperan sebagai Tina Khanna dalam film tersebut. Salah satunya, Aishwarya Rai

Kuch Kuch Hota Hai.

Kepada Filmfare, istri Abhishek Bachchan itu mengaku, terpaksa menolak tawaran film tersebut. Alasannya, dia tak ingin 'merusak' produksi film itu dengan statusnya sebagai aktris pendatang baru dengan pengalaman tiga film saja. 

“Publik akan mengkritikku dan bilang, ‘Lihat, Aishwarya Rai kembali melakukan apa yang dia lakukan saat masih menjadi model. Dia meluruskan rambutnya, memakai pakaian mini, dan cemberut di depan kamera'," katanya seperti dikutip dari Filmfare, Minggu (12/6/2021). 

Di lain pihak, Karan Johar sang sutradara mengaku, peran Tina Khanna awalnya dia ciptakan untuk aktris Twinkle Khanna. Namun dia juga menawarkan peran itu pada beberapa artis lainnya, seperti Aishwarya, Urmila Matondkar, dan Tabu. 

Aishwarya Rai. (Foto: Peacock magazine)

"Mereka semua menolak tawaranku. Tapi hanya Aishwarya Rai yang menolakku dengan sopan melalui telepon," ujar Johar yang kala itu baru memulai debutnya sebagai sutradara. 

Baca juga: Didepak Shah Rukh Khan dari 5 Film, Aishwarya Rai: Aku Sakit Hati

Hingga akhirnya Karan Johar bertemu dengan filmmaker Aditya Chopra yang merekomendasikan Rani Mukherji untuk memerankan karakter Tina Khanna. “Perlu waktu beberapa bulan hingga akhirnya Rani bergabung dalam filmku, setelah Aditya merekomendasikannya,” tuturnya. 

Aishwarya Rai. (Foto: Peacock magazine)

Setelah menolak Kuch Kuch Hota Hai, perlu 17 tahun bagi Karan Johar dan Miss World 1994 itu untuk bisa berkolaborasi dalam satu proyek. Dia menyutradarai film Ae Dil Hai Mushkil yang diperankan Aishwarya Rai bersama Ranbir Kapoor dan Anushka Sharma.*

Baca juga: Geram dengan Sikap Nindy Ayunda, Mertua Layangkan Somasi

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini