Fear Street, Trilogi Horor Terbaru Adaptasi Buku RL Stine

Andaru Danurdana, Jurnalis · Sabtu 12 Juni 2021 03:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 11 206 2423898 fear-street-trilogi-horor-terbaru-adaptasi-buku-rl-stine-6ZC03lKiDp.jpg Fear Street (Foto: Netflix)

JAKARTA – Masih ingat buku seri Goosebumps? Bagi generasi 90-an dan 2000-an awal, serial horor anak-anak ini pastinya bukan sesuatu yang asing. Pada masanya, Goosebumps berhasil takut-takuti banyak anak-anak dan remaja karena ceritanya yang seram dan gaya bertutur RL Stine yang cerdas.

Selain Goosebumps, RL Stine juga pernah menulis serial horor lain berjudul Fear Street. Lebih ditargetkan kepada remaja, Fear Street memiliki plot yang jauh lebih mengerikan dan dewasa dibanding Goosebumps, dengan kematian karakter yang lebih sadis dan berceceran darah.

Baca Juga:

Bikin Ngakak, 3 Adegan Konyol dalam Film Horor Indonesia

5 Rekomendasi Film Horor Indonesia Paling Seram

Fear Street

Bagi yang siap untuk kembali ditakut-takuti oleh cerita dari tahun 90-an, Netflix sudah menyiapkan tiga film adaptasi dari Fear Street. Dalam satu cerita runut yang terbagi menjadi tiga latar waktu, trilogi Fear Street akan mengeksplorasi cerita seram dari masa ke masa yang semuanya terjadi di sebuah kota kecil, Shadyside.

Cerita Fear Street akan dibagi menjadi tiga bagian yang menceritakan tiga era: bagian pertama akan berlatar di tahun 1994, bagian kedua berlatar di tahun 1978, dan bagian ketiga berlatar di tahun 1666. Tiap era akan menceritakan kejadian paranormal yang berbeda dan mengajak penonton menghubungkan ketiga cerita yang ada untuk menelusuri akar kutukan kota Shadyside.

Disutradarai oleh Leigh Janiak untuk ketiga filmnya, Trilogi Fear Street akan dibintangi oleh aktor Stranger Things, Sadie Sink dan Maya Hawke, dan diramaikan oleh Kiana Madeira, Olivia Welch, Gillian Jacobs, dan masih banyak lagi.

Rilis seminggu sekali, Trilogi Fear Street akan tayang pada 2 Juli, 9 Juli, dan 16 Juli 2021 di Netflix.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini