Nama Gatot Brajamusti Muncul di Sidang Narkoba Reza Artamevia

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Jum'at 04 Juni 2021 21:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 04 33 2420437 nama-gatot-brajamusti-muncul-di-sidang-narkoba-reza-artamevia-fNX5E8vLG9.jpeg Reza Artamevia. (Foto: Okezone/Adiyoga Priambodo)

JAKARTA - Nama mendiang Gatot Brajamusti muncul di sidang pledoi Reza Artamevia, pada 3 Juni 2021. Leaderman Ujiawan selaku kuasa hukum sang penyanyi mengklaim, mendiang pemicu penangkapan kliennya.

“Hanya gara-gara pergi membesuk Gatot akhirnya berujung ditangkap dan harus menjalani proses perkara ini,” ujarnya dalam pembacaan pledoi di Pengadilan Negeri Jakarta Timur. 

Padahal, menurut Leaderman, tidak ada saksi yang mengetahui secara pasti kebiasaan Reza Artamevia mengonsumsi narkoba. “Tidak ada seorang pun yang nyata-nyata melihat atau menyaksikan terdakwa memakai sabu,” ujarnya. 

Reza Artamevia (Foto: Okezone/Adiyoga Priambodo)

Poin-poin tersebut lantas jadi acuan bagi Reza Artamevia meminta keringanan hukuman. Dia meminta keringanan hukuman sehingga minta dijatuhi hukuman rehabilitasi. “Dengan dipenjara, tidak menjamin terdakwa akan menjadi lebih baik," tutur Leaderman. 

Dalam sidang sebelumnya, jaksa penuntut umum menuntut Reza Artamevia 1,5 tahun penjara atas tindak penyalahgunaan narkoba. Dia diamankan polisi di kawasan Jatinegara, pada 4 September 2020. 

Polisi diketahui mengamankan sabu seberat 0,78 gram dari tangan Reza, pada 4 September 2020. Dari tangan Reza, polisi mengamankan barang bukti berupa narkotika jenis sabu seberat 0,78 gram.*

Baca juga:

Minta Direhabilitasi, Reza Artamevia Ingin Selamatkan Kariernya

Drama Tes DNA Selesai, Alfath Fathier Minta Maaf dan Akui Anak Ratu Rizky Nabila

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini