Ernest Prakasa Berharap Pelaku Industri Perfilman Segera dapat Vaksinasi COVID-19

Adi Haryanto, Jurnalis · Rabu 17 Maret 2021 23:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 17 206 2379518 ernest-prakasa-berharap-pelaku-industri-perfilman-segera-dapat-vaksinasi-covid-19-sa50jKl6Ft.jpg Ernest Prakasa (Foto: Adi Haryanto / Okezone)

BANDUNG - Pelaku industri perfilman di Tanah Air berharap pemerintah segera menggulirkan program vaksinasi COVID-19 prioritas kepada para pelaku seni dan film.

Tujuannya agar para seniman atau orang-orang yang berkiprah di industri kreatif perfilman bisa terus berkreasi tanpa ada kekhawatiran terpapar COVID-19 yang bisa memunculkan klaster baru.

Sutradara Film Ernest Prakarsa menilai, vaksinasi ke kalangan pelaku perfilman dan seni harus segera dilakukan. Sebab ketika bioskop kembali dibuka maka harus ada karya-karya film yang diproduksi. Film baru bisa diproduksi jika semua insan perfilman yang berkecimpung di dalamnya sehat dan bisa berkarya.

Baca Juga:

Raffi Ahmad Berpesta Usai Divaksin, Ernest Prakasa: Keterlaluan

Dukung Raffi Ahmad Divaksin Kloter Pertama, Ernest Prakasa: Good Move

"Kita berharap vaksinasi ke insan pelaku seni dan film bisa segera dilakukan. Seperti kemarin kan untuk komunitas tenaga kesehatan dan teman-teman jurnalis juga sudah," kata Ernest saat ditemui MNC Portal Indonesia saat syuting film di Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Rabu (17/3/2021).

Menurutnya keresahan lainnya dari para pelaku seni sudah disampaikan oleh perwakilan pelaku film, sutradara, penulis, aktor, dll, saat beraudiensi dengan Presiden Joko Widodo. Yakni bagaimana agar pemerintah mengampanyekan bahwa menonton di bioskop aman, sehingga orang mau kembali datang.

Pembukaan bioskop akan menjadi sinyalemen positif dan menjadi triger bagi pelaku industri perfilman untuk kembali berkarya. Saat ini akibat bioskop ditutup maka film-film besar ditahan release, sebab tidak ada yang datang ke bioskop. Orang tidak ke bioskop karena tutup dan tidak ada film yang release.

"Jadi semua itu berkaitan, karena COVID-19 industri film sedang berada di masa sulit. Tapi jika bioskop kembali dibuka maka film-film bagus bisa kembali masuk," tuturnya.

Dirinya melihat saat ini program vaksin COVID-19 oleh pemerintah terus berjalan dan angka poritif rate secara nasional juga sudah turun. Semoga itu menjadi pertanda jika tahun 2021 dunia perfilman bisa kembali menggeliat. Walaupun protokol kesehatan tetap harus dijaga karena COVID-19 belum benar-benar hilang.

 

"Saya saja di lokasi syuting selalu mewajibkan kepada semua kru untuk taat protokol kesehatan dan rutin melakukan swab test antigen selama 7-10 hari sekali. Maksudnya agar kita semua di sini bisa benar-benar aman dan bisa meminimisasi penyebaran COVID-19," pungkasnya. adi haryanto

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini