Debut Solid, Rating Episode 2 My Roommate is a Gumiho Turun Tipis

Lidya Maretti, Jurnalis · Jum'at 28 Mei 2021 18:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 28 206 2416932 debut-solid-rating-episode-2-my-roommate-is-a-gumiho-turun-tipis-n7vCvnUo6m.jpg My Roommate is a Gumiho. (Foto: tvN)

SEOUL - Drama baru tvN, My Roommate is a Gumiho memulai debutnya pada 26 Mei 2021 dengan rating yang cukup solid. Nielsen Korea mencatat, rating episode perdana drama tersebut mencapai 5,3 persen. 

Hasil itu, lebih baik dari pendahulunya, Mouse yang debut dengan rating 4,94 persen. Secara demografi, drama ini didominasi penonton dengan rentang usia 20 hingga 49 tahun. Pada demografi itu rating mencapai 3 persen. 

My Roommate is a Gumiho. (Foto: tvN)

Dengan hasil itu, maka drama ini menempati peringkat pertama rating di seluruh channel, termasuk jaringan TV nasional. Sayang episode kedua drama itu mengalami penurunan tipis menjadi 4,2 persen. 

Mengusung genre komedi romantis, drama My Roommate is a Gumiho merupakan tontonan ringan dengan sentuhan fantasi. Kisahnya tentang seorang mahasiswi jurusan sejarah bernama Lee Dam yang bertemu rubah ekor sembilan (gumiho) yang telah hidup selama 999 tahun, bernama Shin Woo Yeo. 

Baca juga: Mesra dengan Jang Ki Yong, Lee Hyeri Diisukan Putus dengan Ryu Joon Yeol

Pertemuan mereka terjadi tak sengaja, ketika teman Lee Dam muntah di kaca mobil mewah Shin Woo Yeo. Setelah meminta maaf dan pergi, dia justru tersandung yang membuat Woo Yeo menolongnya. 

My Roommate is a Gumiho. (Foto: tvN)

Namun keputusan itu justru membuat kelereng rubah Shin Woo Yeo keluar dan masuk ke tubuh Lee Dam. Dari sinilah, hubungan Dam dan Woo Yeo bermula. 

Kelereng rubah yang ada di tubuh Dam ternyata membuat dia merasa sakit ketika bersentuhan dengan manusia bershio macan. Sebagai solusi, Woo Yeo mengajaknya tinggal bersama hingga kelereng itu dikeluarkan dengan selamat.*

Baca juga: Ustadz Abdul Somad Nikmati Pemandangan Singapura, Kaki Sang Istri Jadi Sorotan

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini