Fotonya Diedit Jadi Bahan Fantasi, Enzy Storia Justru Kasihan pada Pelaku

Lintang Tribuana, Jurnalis · Senin 17 Mei 2021 11:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 17 33 2411051 fotonya-diedit-jadi-bahan-fantasi-enzy-storia-justru-kasihan-pada-pelaku-81qzXsrdFi.jpg Enzy Storia (Foto: YouTube)

JAKARTA - Enzy Storia sempat kesal karena menemukan akun Twitter yang mengunggah foto dirinya diedit tampil tanpa busana belum lama ini. Rupanya, dia sudah mengetahui foto-foto tersebut ada sejak lama.

"Sebenarnya aku sudah tahu ini dari 2 tahun lalu. Aku sempat kok melihat ada teman aku share linknya. Foto aku yang biasa, tiba-tiba diedit yang versi aku enggak pakai baju," ujar Enzy, dikutip dari channel YouTube Deddy Corbuzier, Senin (17/5/2021).

Enzy Storia

Awalnya, dia diam karena merasa hal tersebut adalah bagian dari risikonya sebagai artis dan sisi negatif dari perkembangan teknologi. Enzy hanya merasa oknum yang tega mengedit foto perempuan untuk bahan fantasi memiliki gangguan mental.

Baca Juga:

- Enzy Storia Ancam Polisikan Pelaku Edit Foto Dirinya Dijadikan Fantasi

- Diledek Vincent dan Desta saat Rilis Lagu, Enzy Storia: Itu Bentuk Dukungan

"Aku kasihan sama mental mereka yang segitu aja karena fantasinya. Itu tandanya psikologisnya bermaslaah sampai sejahat itu," tuturnya.

Tetapi lama kelamaan dia mulai resah karena ada seorang teman influencernya juga menjadi korban edit foto serupa. Berbeda dengan Enzy, mentalnya terguncang karena menjadi korban bahan fantasi.

Demi temannya, Enzy yang awalnya diam pun buka suara hingga mengancam akan mengambil tindakan hukum terhadap pelaku.

"Jadi pas sahur akhirnya aku ngetweet aja, aku buka akunnya. Aku DM orangnya. 'Kenapa, maksud edit-edit foto kayak gini tujuannya apa?'" ungkap Enzy.

Enzy Storia

Tak dibalas, Enzy langsung menulis tweet yang berisi ancaman menyeret pemilik akun tersebut ke pihak berwajib. Akhirnya, akun itu pun hilang setelah sang aktris melakukan tindakan.

"Habis itu ramai banyak yang hubungi aku, infotaiment segala macam, nanya untuk konfirmasi. Aku enggak respons sama sekali," ujar perempuan 28 tahun itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini