Libur Lebaran, Silaturahmi dari Rumah Bersama Upin Ipin dan Kembalinya Raden Kian Santang The Movie

Lintang Tribuana, Jurnalis · Jum'at 14 Mei 2021 15:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 14 598 2410194 libur-lebaran-silaturahmi-dari-rumah-bersama-upin-ipin-dan-kembalinya-raden-kian-santang-the-movie-YW9i2fklxq.jpg Serial MNCTV (Foto: MNCTV)

JAKARTA - Mengisi libur Lebaran 1442 H, MNCTV akan menayangkan sejumlah film menarik. Mengusung tema “silaturahmi dari rumah” ini akan menemani keluarga Indonesia mulai dari 13 -16 Mei 2021. Libur lebaran akan semakin semarak bagi keluarga Indonesia khususnya anak anak karena MNCTV akan menghadirkan film spesial anak anak seperti Kun Anta The Movie dan Upin Ipin Keris Siamang Tungga.

“Kun Anta Mendadak Kemah”, Jumat 14 Mei 2021. Anak-anak pesantren Kun Anta mau berangkat kemping, mereka mulai sibuk melakukan persiapan. Lalu mereka dibagi menjadi kelompok berisi lima orang. Tidak disangka, Haikal dan Sobri ada dalam satu kelompok! Bahkan Sobri menjadi ketua kelompoknya. Di lokasi kemping, Sobri menyuruh Haikal menemaninya mencari kayu bakar. Sementara itu ada komplotan perampok yang melarikan diri dari kejaran polisi. Mereka lalu menyembunyikan harta rampokan di sekitar lokasi kemping santri Kun Anta. Haikal dan Sobri secara tidak sengaja ketemu komplotan perampok dan mereka pun dikejar. Haikal dan Sobry yang melapor ke Ustad Musa dan Ustad Ridwan pun tak terlalu digubris oleh Ustadz Musa dan Ustad Ridwan.

Baca Juga:

Blockbuster MNCTV Siap Temani Libur Lebaran

Ungu Akan Meriahkan Rising Star Indonesia Dangdut Malam ini

MNCTV

Lalu ada pula film Keris Siamang Tunggal yang tayang Jumat 14 Mei pukul 16.30 WIB. Semuanya bermula apabila Upin, Ipin dengan kawan-kawannya: Ehsan, Fizi, Mail, Jarjit, Mei Mei dan Susanti tersandung pada keris mistik di bilik stor Tok Dalang. Keris ini tiba-tiba membuka portal dan membawa mereka terus ke kerajaan Inderaloka. Ketika mencari jalan pulang ke Kampung Durian Runtuh, mereka berjumpa dengan watak-watak dari cerita dongeng Melayu dan Malaysia seperti Mat Jenin dan Belalang. Mereka sekarang perlu bekerjasama memulihkan kerajaan ini kembali ke keadaan sedia kala dan melawan dengan Raja Bersiong yang ingin mengambil alih Inderaloka.

Akhir pekan akan semakin spesial dengan adanya “Haikal Mencari Jati Diri”, Sabtu 15 Mei 2021 pukul 14.00 WIB. Haikal memutuskan kabur dari rumah, dalam pelariannya Haikal tidak sengaja bertemu dengan Ustad Musa yang mengira Haikal adalah santri teladan dari Banten yang akan mondok di Kun Anta. Haikal tidak ada pilihan lain selain ikut Ustad Musa, hal ini karena disaat yang bersamaan Haikal dikejar kawanan pencopet di terminal, Mereka marah karena Haikal menggagalkan aksi pencopet. Haikal merasa di Pesantren sebagai tempat yang aman selama dia kabur. Haikal berpikir untuk kembali pulang ke rumah, tapi Ustad Balwel menjaga Haikal untuk tidak pergi karena Haikal santri pertukaran yang membawa misi sebagai santri teladan bagi santri yang lainnya. Hal ini jadi masalah untuk Haikal karena selama ini ia malas belajar agama. Beruntungnya di Pesantren ada Soleh dan Waluyo. Soleh lah yang akhirnya diam-diam membantu Haikal untuk belajar pelajaran agama yang diberikan ustadz Musa dan Ustadz Balwel. Keberadaan Haikal di pesantren sering kali menjadi masalah bagi Hilal cs. Selain itu, Masalah lain muncul ketika Haikal tidak terima melihat teman-temannya di bully oleh Wawan dan Toge, anak kampung sekitar pesantren yang terkenal nakal meski ia anak dari RT di kampung itu.

Dan film terakhir yang disajikan MNCTV yakni “Pertandingan Seru Tendangan Gledek”, Minggu 16 Mei 2021 pukul 14.00 WIB. Pesantren Kun Anta sibuk menerima dan menyalurkan zakat dan sodaqoh dari warga sekitar pesantren. Para santriwan dan santriwati bertugas menyalurkan zakat yang sudah diterima pesantren. Haikal dan Asun bersama Sirgie menyalurkan Zakat ke sebuah kampung yang mempunyai mushola kecil yang keadaannya sangat memprihatinkan, mengalami kerusakan. Haikal merasa prihatin dan ingin menceritakannya kepada para ustadz di pesantren. Di halaman pesantren tim kun anta yang melawan tim samber gledek tentu kewalahan, tim samber gledek menang. sementara tim kun anta langsung lemes, Tim samber gledek membantu haikal Cs untuk berdiri, perlu latihan yang rajin untuk menjadi pesepak bola yang baik. Iqbal pun mengajari beberapa teknik menendang ke haikal sehingga tendangan haikal punya kekuatan yang super. Selain itu, tim Samber Gledek yang diwakili oleh Iqbal berterima kasih pada Haikal yang sudah mau membantu mereka ketika melawan tim lain. Dan kemenangan tim samber Gledek bukan hanya kebahagiaan tim mereka, tapi juga pesantren Kun Anta. Haikal cs semakin sering belajar teknik sepak bola dengan Sirgie.

Jangan lupa saksikan film spesial Libur Lebaran bersama MNCTV, selalu di hati. Semua program MNCTV juga dapat disaksikan kembali melalui aplikasi RCTI+ atau www.rctiplus.com.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini