Keluarga Gelar Ibadah Pelepasan Jenazah Raditya Oloan Sebelum Dimakamkan

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Minggu 09 Mei 2021 09:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 09 33 2407919 keluarga-gelar-ibadah-pelepasan-jenazah-raditya-oloan-sebelum-dimakamkan-OrIDVTwok9.jpg Joanna Alexandra dan Raditya Oloan (Foto: IG Joanna Alexandra)

JAKARTA - Keluarga dan kerabat menggelar ibadah pelepasan jenazah suami Joanna Alexandra, Raditya Oloan di Rumah Duka Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Minggu (9/5/2021). Menurut informasi yang dihimpun MNC Portal Indonesia, jenazah suami Joanna Alexandra itu akan dimakamkan di San Diego Hills pada pukul 10.30 WIB.

Melansir kanal YouTube Muda TV, dalam kesempatan tersebut terlihat Joanna bersama empat anaknya duduk di dekat peti jenazah Raditya. Mereka kompak mengenakan baju berwarna putih. Keluarga dan kerabat lainnya juga terlihat mengenakan warna senada.

Baca Juga:

Masuk Pergaulan Bebas hingga Jadi Pendeta, Raditya Oloan Beri Pelajaran untuk Keluarga

Curhatan Haru sang Putra Atas Kepergian Raditya Oloan

Joanna Alexandra dan Raditya Oloan


Sebelum ibadah dimulai, anak sulung Raditya dan Joanna, Zuriel Paris Jedidiah Panggabean pun mengungkapkan perasaannya. Dia mengaku sedih namun juga harus tegar melepaskan sang ayah.

"Halo semuanya aku sedih banget, tapi juga bangga dengan dampaknya yang diberikan. Dia memberikan dampak baik untuk banyak orang dan memberikan motivasi untuk banyak orang," kata Zuriel.

Dia juga apa yang dilakukan ayahnya di dunia telah membuat sang pencipta bangga dengannya.

"Menjadi bahagia bahwa dia sudah menyelesaikan perjalanannya dengan baik dan lagi Tuhan sangat bangga padanya aku tahu Tuhan juga sangat mencintainya," imbuhnya.

Sementara itu kerabat lainnya juga mengungkapkan bahwa berita duka Raditya pun membuatnya sedih. Namun dia mengajak agar kerabat lainnya untuk bersuka cita lantaran sang pendeta kini tengah menyelesaikan misinya di dunia.

"Shalom semua saudara-saudaraku saya mau mengungkapkan kita bersuka cita untuk acara ini untuk peristiwa ini. Tapi kok hati berat, ya kita bersuka-cita karena kita beriman karena bro Radit sudah menyelesaikan. Tapi tetap kita merasa sad terpukul kehilangan sedih juga ada tapi saya tetap berusaha mengajak kita semua saya juga harap suka cita itu turun di atas keluarga dan kita semua. Secara khusus untuk Joanne dan anak-anak," kata pria yang disapa Oje tersebut.

Ibadah pun kemudian dilanjutkan dengan suasana yang khidmat. Untuk diketahui pelepasan jenazah Raditya juga dibatasi dengan protokol kesehatan yang ketat.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini