Bawa 2 Karakter Suara, Peserta Ini Gagal di Live Audition Rising Star Indonesia Dangdut

Lintang Tribuana, Jurnalis · Selasa 04 Mei 2021 20:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 04 598 2405644 bawa-2-karakter-suara-peserta-ini-gagal-di-live-audition-rising-star-indonesia-dangdut-AC8lf97DeB.jpg Gyo, Rising Star Indonesia Dangdut (Foto: MNCTV)

JAKARTA - Rising Star Indonesia Dangdut (RSID) Live Audition ke-2 digelar malam ini, Selasa (4/5/2021) dan ditayangkan di MNCTV. Gyo menjadi peserta pertama yang tampil dengan karakter khasnya, yakni bernyanyi dengan suara perempuan dan laki-laki.

Peserta asal Blora, Jawa Tengah itu membawakan lagu Pertemuan ciptaan Rhoma Irama. Di bagian awal, Gyo bernyanyi dengan suara lembut perempuan kemudian berpindah dengan suara aslinya sebagai laki-laki.

Baca Juga:

Digelar Megah dan Canggih, Rising Star Indonesia Dangdut Bikin Bangga

Ogah Dijodohkan dengan Peserta RSID, Ayu Ting Ting: Mirip Sama yang Kemarin

Rising Star Indonesia Dangdut

Sayang, Gyo hanya berhasil mendapatkan jumlah voting 65 persen. Layar interaktif tak terangkat, menandakan dirinya gagal melaju ke babak selanjutnya, yaitu Live Duel.

Menurut salah satu expert, Ivan Gunawan, Gyo memang memiliki karakter unik. Tetapi, hal itu tak cukup membuat penampilannya menarik di panggung.

"Memiliki personal branding susah gampang. Gyo merasa punya keunikan, punya suara perempuan dan laki-laki. Tapi menurut saya, aksi panggung dan tampilan kamu nanggung," kata Ivan.

Sementara, dari segi vokal, Danang merasa suara perempuan yang dimiliki Gyo belum mumpuni untuk melakukan teknik falseto. Penampilannya malam ini pun banyak kekurangannya.

"Ini banyak pitch control Gyo yang enggak terambil," kata Danang.

Selain Gyo, Rising Star Indonesia Dangdut malam ini menampilkan aksi panggung 6 peserta lain, yaitu Aliyah (Indramayu), Nayunda (Makassar), Dior (Bandung), Beni (Serang), Icha (Bandung), Novi (Bogor).

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini