Cerita Navis Finalis Idol Junior Bangkit dari Rasa Insecure hingga saat Tak Bisa Bernyanyi

Tim Okezone, Jurnalis · Jum'at 30 April 2021 15:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 30 598 2403540 cerita-navis-finalis-idol-junior-bangkit-dari-rasa-insecure-hingga-tak-bisa-bernyanyi-GZSvyFQ2IS.jpg Adhtya Navis

JAKARTA - Adhytia Navis atau yang akrab disapa Navis merupakan runner-up Indonesian Idol Junior 2016. Penyanyi berbakat ini lahir di Muara Teweh, 16 Maret 2004.

Sekarang Navis aktif mengunggah konten di YouTube channel miliknya. Navis seringkali membuat video cover lagu, interview, dan juga review.

Dalam konten terbarunya, Navis menghibur penggemar dengan bermain game truth or dare. Navis mengambil acak sebuah kertas yang sudah disediakan. Hal yang pertama diambil adalah sebuah dare menyebutkan nama-nama jajanan SD sebanyak-banyaknya hanya dalam waktu 10 detik. Sayangnya Navis belum dapat berhasil dalam tantangan kali ini.

Selanjutnya ia mendapat pertanyaan tentang pernahkan ia membandingkan dirinya dengan orang lain. Ternyata Navis mengaku pernah merasa insecure, ketika merasa hal itu ia bercerita ke teman-temannya. Namun sekarang Navis sudah jarang merasa insecure, ia pun merasa berada di dalam lingkaran pertemanan yang saling mendukung satu sama lain.

Adhytia Navis 

Kemudian Navis mendapat pertanyaan tentang momen tersulit yang pernah dirasakan selama meraih mimpi.

“Waktu aku mau rekaman single, aku malah waktu itu baru (mengalami) perubahan suara dan aku gak bisa nyanyi. Hampir semua laguku itu gak bisa aku nyanyiin” tutur Navis.

Walaupun sempat putus asa, Navis tetap berusaha sekuat tenaga. Ia berlatih terus-menerus sampai akhirnya bisa berhasil menyanyikan lagu-lagunya kembali. Ia merasa support dari keluarga, teman-teman, dan orang-orang di sekelilingnya yang dapat membantunya bangkit kembali.

“Menurutku untuk menghadapi masa-masa sulit, itu dengan terus berusaha dan terus berdoa. Terus lakukan apa yang mau kamu lakukan dalam hal kebaikan” tutur Navis.

Intip cerita-cerita menarik dari Navis selengkapnya di YouTube channel M. Adhytia Navis.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini