Hengkang dari NOAH, Uki Kautsar Fokus Berbisnis dan Perdalam Agama

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Kamis 29 April 2021 13:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 29 33 2402776 hengkang-dari-noah-uki-kautsar-fokus-berbisnis-dan-perdalam-agama-w8mObT2p8C.jpg Uki Kautsar lebih banyak melakoni kegiatan sosial dan berbisnis setelah tinggalkan NOAH. (Foto: Instagram/@uki_kautsar)

JAKARTA - Sudah hampir 2 tahun lamanya Mohammad Kautsar Hikmat alias Uki Kautsar meninggalkan NOAH. Meski tak lagi bermusik, namun dia tetap sibuk dengan berbagai kegiatan, termasuk menginisiasi berbagai event sosial.

Pria 39 tahun itu menggagas sebuah gerakan bernama 'Rumah Makan Gratis Uki Kautsar'. Melalui gerakan tersebut, ia membuka donasi agar masyarakat bisa saling membantu satu sama lain, terlebih pada bulan Ramadan kali ini.

Mohammad Kautsar Hikmat alias Uki. (Foto: Instagram/@uki_kautsar)

Tak hanya itu, mantan gitaris NOAH tersebut juga mengembangkan bisnis fesyen, terutama pakaian muslim, sejak pensiun bermusik. Indonesia yang mayoritas penduduknya pemeluk agama Islam, menurut Uki, merupakan pasar yang menjanjikan.

“Saya berusaha menghabiskan waktu dengan beribadah dan berkegiatan sosial. Selain itu, saya juga sibuk dengan bisnis clothing,” ujarnya menambahkan.

Baca juga: Pensiun Bermusik, Uki Kautsar Tak Lagi Sentuh Gitar

Lewat keberhasilan usahanya, Uki berharap agar masyarakat yakin dan tak pernah berhenti untuk berkarya. Pasalnya, ia meyakini, dengan ketekunan, sesuatu yang kecil lama kelamaan bisa menjadi sebuah hal besar.

Mohammad Kautsar Hikmat alias Uki. (Foto: Instagram/@uki_kautsar)

"Jangan takut untuk memulai sesuatu yang baru. Dimulai dari hal kecil apabila ditekuni, Insya Allah akan menjadi besar dan berkah,” tutur Uki Kautsar.*

Baca juga: Celine Evangelista Bercadar, Vega Darwanti: Masya Allah, Bu Hajah

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini