Ini Isi Goodie Bag Oscars ke-93, Tembus Rp870 Jutaan!

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Senin 26 April 2021 17:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 26 598 2401053 ini-isi-goodie-bag-oscars-ke-93-tembus-rp870-jutaan-Vh8i9Nt4Xu.jpg Oscars 2021 (Foto: Gold Derby)

LOS ANGELES - Organisasi para profesional di bidang film, Academy of Motion Picture Arts and Science (AMPAS) tidak akan memberikan hadiah berupa uang tunai kepada para peraih Piala Oscars.

Hal tersebut tentu sangat berbeda dengan penghargaan lain seperti Nobel, yang justru mendapatkan hadiah berupa uang tunai $1,1 juta yang jika dikonversikan ke dalam rupiah setara dengan Rp15,9 miliar.

Meski tak ada uang tunai dalam Piala Oscar ke-93, para pemenang justru meraih keuntungan lain, yakni peningkatan honor. Kendati tidak mendapatkan hadiah berupa uang, para undangan termasuk pemenang dan nominasi mendapatkan goodie bag dari ajang bergengsi tersebut.

 

Baca juga:

Chloe Zhao Jadi Wanita Kedua dalam Sejarah Raih Oscar sebagai Sutradara Terbaik

Bintang Film Parasite Jadi Anggota Kehormatan Oscars

Dilansir dari Page Six goodie bag Oscars berisi hadiah mewah yang terdiri dari liburan mewah gratis, perawatan kecantikan mahal, perhiasan, pakaian hingga karya seni yang dibuat khusus senilai $60 ribu atau setara Rp871 juta oleh GBK Brand Bar di Kimpton La Peer Hotel di West Hollywood.

Barang-barang yang ditawarkan tersebut termasuk perjalanan dua malam ke Fiji di Raiwasa Resort pribadi dengan 12 staf yang berdedikasi, dan koki bintang lima pribadi Anda, senilai $ 8 ribu alias Rp 116 juta.

 

Ada juga empat malam yang ditawarkan di Sailrock Resort di Turks & Caicos, senilai $ 10.000 alias Rp125 juta untuk para nominasi Oscar.

Atau menginap tiga malam di resort mewah Casa del Campo di Republik Dominika, senilai $ 3 ribu alias Rp 43 juta. Serta tiga malam di Kahari Resort di Bahamas dan barang mewah lain seperti alat kesehatan, alkohol dalam kotak serpihan emas 23 karat, perawatan kulit, serta konsultasi operasi plastik.

(edh)

BERITA FOTO
+ 4

Seniman dan Artis Ikuti Vaksinasi Massal di Galeri Nasional

Komedian Ari Keriting disuntik dosis pertama vaksin COVID-19.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini