Menang Oscar, Youn Yuh Jung Dihujani Ucapan Selamat

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Senin 26 April 2021 20:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 26 33 2401100 menang-oscar-youn-yuh-jung-dihujani-ucapan-selamat-CifWNvQjsZ.jpg Youn Yuh Jung. (Foto: Korea Herald)

SEOUL - Aktris veteran Youn Yuh Jung membuat sejarah baru dalam industri perfilman Korea Selatan. Aktris 73 tahun itu berhasil memboyong pulang trofi Oscar untuk kategori Aktris Pendukung Terbaik. 

Trofi itu, diserahkan Brad Pitt, produser eksekutif Minari, film yang membawanya meraih Oscar. Dengan begitu, Youn Yuh Jung menjadi aktris Korea pertama dan aktris Asia kedua yang berhasil meraih Oscar. 

Youn Yuh Jung.

Ucapan selamat pun berdatangan dari aktor-aktor terbaik Korea untuknya. Aktris Jeon Do Yeon yang beradu akting dengan Youn Yuh Jung dalam The Housemaid misalnya, mengaku sudah menebak seniornya itu akan meraih trofi Oscar tersebut. 

Sementara Lee Byung Hun memberikan ucapan selamatnya melalui Instagram. “Tak mungkin, ini bukan fakta tapi opini,” ujarnya bersama tagar Youn Yuh Jung, Aktris Pendukung Terbaik Oscar, Bravo, dan Academy Awards. 

Sunsaengnim, kau luar biasa dan aku sangat bangga padamu. Aku berharap, keberuntungan selalu menantimu di masa depan,” kata Jeon Do Yeon seperti dikutip dari Soompi, Senin (26/4/2021). 

Baca juga: Daftar Lengkap Pemenang Oscar 2021

Aktor Park Seo Joon yang pernah membintangi Youn’s Stay bersama sang aktris juga mengucapkan selamat dan kebanggaannya. “Saat membintangi Youn’s Stay bersamamu, aku selalu bergantung padamu. Aku yakin, hal serupa juga terjadi di lokasi syuting Minari,” tuturnya. 

Youn Yuh Jung.

Dia menambahkan, “Mungkin, itu kenapa nenek Soonja terlihat lebih lembut dan menyenangkan di dalam film tersebut. Aku ucapkan selamat atas kemenanganmu dan berharap kau tetap sehat. Sekali lagi, selamat!” 

Sementara Choi Woo Shik mengungkapkan, “Saat menonton streaming, kami sangat berharap kau menang. Aku menangis saat mengetahui kau akhirnya memenangkan trofi itu. Aku berharap, kau selalu sehat dan melakoni proyek hebat lainnya di masa depan.”*

Baca juga: Hakim Goda Nindy Ayunda saat Jadi Saksi di Sidang Askara Harsono

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini