Prediksi Pemenang Oscars Berdasarkan Ilmu Matematika

Alan Pamungkas, Jurnalis · Senin 26 April 2021 08:23 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 26 206 2400690 prediksi-pemenang-oscars-berdasarkan-ilmu-matematika-IZY20RCeBJ.JPG Piala Oscars (Foto: Lewis Joly/Reuters)

LOS ANGELES - Ahli Matematika dunia Ben Zauzmer melakukan penelitian untuk Piala Oscars 2021. Hobi menonton film membuat Ben Zauzmer melakukan prediksi siapa pemenang Piala Oscars tahun ini.

Uniknya, Ben Zauzmer memprediksi dengan ilmu matematika yang menjadi keunggulannya. Ia menghitung setiap probabilitas dari para nominasi untuk menjadi pemenang.

Baca Juga:

Piala Oscar Tak Tayang di Hong Kong, Imbas Film Nomadland?

Sukses Besar, Minari Raih Enam Nominasi Oscar 2021   

Piala Oscars Foto: Reuters


Ben memprediksi jika film Nomadland akan menjadi Film Terbaik Oscars tahun ini. Kemudian sang sutradara, Chloe Zhao akan meraih predikat Sutradara Terbaik mengalahkan Lee Isaac Chung lewat film Minari.

Kemudian Ben memprediksi, Chadwick Boseman dalam aktingnya di film Ma Rainey’s Black Bottom bakal menjadi aktor terbaik, mengalahkan Riz Ahmed dll.

"Anthony Hopkins memang meraih British Academy Film Awards (BAFTA). Tapi, untuk di Piala Oscar 2021 saya melihat Chadwick Boseman bakal meraih aktor terbaik," ujar Ben dilansir Hollywood Reporter.

"Film Nomadland sangat spektakuler. Semua orang juga mengagumi film tersebut. Saya menonton hampir semua film, sehingga tidak salah jika ini berbicara angka. Terlebih dalam 10 tahun terakhir sudah terlihat siapa-siapa saja yang bakal masuk di Piala Oscar 2021. Saya juga menjadi bagian penggemar Oscar, sehingga saya tahu bagaimana menghitung dengan logika matematika yang saya gunakan," jelasnya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini