Zaskia Adya Mecca Protes Cara Bangunkan Sahur Teriak-Teriak dengan Toa Masjid

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Kamis 22 April 2021 14:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 22 33 2399041 zaskia-adya-mecca-protes-cara-bangunkan-sahur-teriak-teriak-dengan-toa-masjid-LMzjFJ75cS.jpg Zaskia Adya Mecca (Foto: IG Zaskia Adya Mecca)

JAKARTA - Zaskia Adya Mecca kaget ketika mendengar orang yang membangunkan sahur dengan cara berteriak menggunakan toa masjid. Kejadian tersebut dibagikan oleh istri Hanung Bramantyo tersebut melalui Instagram pribadinya.

Dalam video, seseorang terdengar membuat nada yang cukup berisik saat membangunkan orang sahur. Zaskia pun kemudian bertanya apakah cara tersebut cukup etis dilakukan.

"Cuma mau nanya ini bangunin model gini lagi hits katanya. Terus etis enggak sih pakai toa masjid bangunin model begini?"tulis Zaskia melengkapi keterangan unggahannya, Kamis (22/4/2021).

Baca Juga:

Mendadak Tak Bisa Berjalan Anak Zaskia Adya Mecca Alami Selulitis

Ragam Gaya Liburan Roadtrip Selebriti, Ibnu Jamil hingga Zaskia Mecca

Zaskia Adya Mecca

Terlebih menurutnya hal tersebut dapat mengganggu umat non muslim yang tak ikut berpuasa.

"Apalagi kita tinggal di Indonesia yang agamanya pun beragam?Apa iya dengan begini jadi tidak mengganggu yang lain tidak menjalankan Sahur?"imbuhnya.

Dia pun mengaku bingung lantaran banyak yang menganggap hal tersebut wajar. Terlebih ini merupakan pertama kalinya dirinya mendengar cara yang menurutnya tak sopan itu.

"Aku yang asing, atau situasi yang semakin asing ya. Buat ku kok enggak lucu, enggak etis, enggak menghargai orang lain. Buat kamu gimana, apa aku yang terlalu serius?"pungkasnya.

Unggahan tersebut pun kemudian ramai dikomentari warganet hingga rekan artis. Tak sedikit juga rekan artis yang setuju dengan pernyataan Zaskia.

Seperti halnya aktor Jefri Nichol yang memberikan emoticon tepuk jidat. Sementara, Ayusitha mengucap, "Astaghfirullahaladzim."

Sementara ada juga warganet yang mengatakan hal tersebut cukup lumrah di lingkungan tempat tinggalnya.

"Di tempatku juga begini bia malah ada salah satu masjid di absenin tuh nama kepala KK, misal bapak Selamet ayo bangun, bu Iik ayo sahur," katanya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini