Hanung Bramantyo Ungkap Kisah Sedih di Balik Layar Surga yang Tak Dirindukan 3

Lintang Tribuana, Jurnalis · Jum'at 09 April 2021 18:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 09 206 2392189 hanung-bramantyo-ungkap-kisah-sedih-di-balik-layar-surga-yang-tak-dirindukan-3-hOqbd9c1dc.jpg Hanung Bramantyo (Foto: vania/Okezone)

JAKARTA - Melaksanakan syuting di tengah pandemi covid-19 bukanlah hal mudah. Inilah yang dirasakan Hanung Bramantyo selaku Co-Produser film Surga yang Tak Dirindukan 3.

Suami Zaskia Mecca itu menuturkan bahwa proses syuting yang berjalan pada tahun 2020 itu banyak menemukan kendala. Tim harus melakukan penyesuaian yang menelan banyak biaya produksi, salah satunya untuk mengikuti protokol kesehatan.

"Pasti ada penyesuaian. Budgeting enggak dipotong. Malah lebih karena ada protokol covid. Satu orangnya Rp 100 ribu. Malah membengkak. Pokoknya amsyong lah ini," ujar Hanung dalam konferensi pers virtual, Jumat (9/4/2021).

Baca Juga:

Mendadak Tak Bisa Berjalan Anak Zaskia Adya Mecca Alami Selulitis

Siasat Taklukkan Hati Mertua, Hanung Bramantyo: Sabar dan Doa

Selain itu, kesulitan yang ditemukan adalah penentuan lokasi pengambilan gambar. Mereka harus menyesuaikan semuanya, mengingat situasi saat itu masih belum kondusif untuk syuting.

"Kita tidak memotong adegan tapi ada penyesuaian karena lokasi saja sangat terbatas. Semua rata-rata takut. Tak hanya kru, masyarakat juga takut," ungkap Hanung.

"Belum ada lampu hijau dari asosiasi. Kita berada di posisi takut disalahain, takut digerebek kampung yang takut kalau terpapar (covid-19)" sambungnya.

Karena itulah, Hanung meminta maklum jika nantinya ada adegan film Surga yang Tak Dirindukan 3 yang mungkin dirasa kurang singkron, karena adanya banyak penyesuaian, termasuk set lokasi.

Surga yang Tak Dirindukan 3 merupakan film yang diadaptasi dari novel Asma Nadia dengan judul sama. Film ketiga dari franchise Surga yang Tak Dirindukan ini menceritakan ujian dalam rumah tangga Pras (Fedi Nuril), yakni kehadiran Ray (Reza Rahadian), mantan kekasih Meirose (Marsha Timothy) yang dulu menghamilinya.

 

Perbedaan paling mencolok terlihat dari tokoh Meirose yang diperankan oleh Marsha Timothy, setelah dua film sebelumnya diperakan Raline Shah. Surga yang Tak Dirindukan 3 ini akan tayang di Disney Hotstar pada 16 April 2021.

1
2
BERITA FOTO
+ 9

Potret Cantiknya Artis Intan Aletrino

Intan Aletrino merupakan Puteri Indonesia Pariwisata 2016. (Foto: Instagram @intanaletrino)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini