Siasat Taklukkan Hati Mertua, Hanung Bramantyo: Sabar dan Doa

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Jum'at 22 Januari 2021 14:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 22 33 2349067 siasat-taklukkan-hati-mertua-hanung-bramantyo-sabar-dan-doa-Fr5JvjoJJb.jpg Hanung Bramantyo berbagi tips untuk menaklukkan hati mertua. (Foto: Instagram/@zaskiadyamecca)

JAKARTA - Hanung Bramantyo mengaku sempat tidak mendapat restu mertua untuk menikahi Zaskia Adya Mecca. Bahkan, sang sutradara menyebut perjuangannya mendapatkan sang istri layaknya cerita di sinetron. 

“Kalau ada yang tanya, sekarang bagaimana sikap mama Bia ke saya? (Jawabannya) menyenangkan,” ujar Hanung dalam pembukaan caption unggahannya, Jumat (22/1/2021). 

Hanung Bramantyo dan Zaskia Adya Mecca.

Pria 45 tahun itu mengungkapkan, perlakuan mertuanya berubah seiring berjalannya waktu. Bahkan, sang ibu mertua kini begitu perhatian kepadanya. “Kalau saya sakit, beliau melebihi suster rumah sakit (perhatiannya).” 

Sutradara film Bumi Manusia itu menilai, perjuangan mendapatkan restu sang mertua merupakan ujian dari Tuhan. Pasalnya, tujuan Hanung meminang Zaskia Adya Mecca kala itu untuk menyempurnakan ibadahnya.

“Saya pernah gagal menikah. Saya pernah melukai perasaan banyak orang, termasuk anak, ibu, dan papa saya. Jadi, ketika saya berniat mau menikah lagi karena ibadah, Allah benar-benar menguji saya,” paparnya.

Baca juga: Singgung Pernikahan Tak Direstui, Hanung Bramantyo: Orangtua Juga Bisa Durhaka

Bapak enam anak itu pun kemudian membeberkan kunci untuk meluluhkan hati sang mertua. Dia mengaku, kesabaran dan doa terus menerus merupakan kunci utama mendapat restu dari sang mertua.

Hanung Bramantyo dan Zaskia Adya Mecca.

“Saya sampai salat, tahajud, dan sungkem di Baitulloh (Rumah Allah). Pakai modal cong. Lu mau dapetin cewek baik enggak mau modal. Modalnya juga bukan cuma duit kok, orangtua cewek tuh cuma butuh bukti kalau anaknya akan selamat di tangan laki-laki,” tutur Hanung Bramantyo.*

Baca juga: Tak Nafkahi Anak, Mantan Istri: Daus Mini Tutup Semua Akses Komunikasi

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini