Dahsyatnya Ikatan Cinta, Dicintai dan Bikin Baper Pemirsa hingga Raih Rekor MURI

Edi Hardian , Jurnalis · Kamis 01 April 2021 19:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 01 598 2388088 dahsyatnya-ikatan-cinta-dicintai-dan-bikin-baper-pemirsa-hingga-raih-rekor-muri-nAHgEkn1SB.jpg Dahsyatnya Ikatan Cinta (Foto: MNC Media)

JAKARTA - Ikatan Cinta memang Dahsyat. Lewat sebuah acara bertajuk Dahsyatnya Ikatan Cinta semua pemain Ikatan Cinta hadir dalam program yang disiarkan RCTI Pukul 15.15 WIB dari Studio RCTI+ MNC Studios Jakarta. Dipandu host ternama Ayu Dewi, Tiara Andini, Ziva Magnolya, Anrez Adelio Dahsyatnya Ikatan Cinta juga menampilkan sederet artis Ikatan Cinta, seperti Amanda Manopo, Arya Saloka, Evan Sanders, Glenca Chysara, Ariqa Shakila, Sari Nila, Surya Saputra, dan sederet cast Ikatan Cinta yang lain dan kru pendukung Ikatan Cinta.

Mereka hadir sebagai bentuk apresiasi atas keberhasilan sinetron Ikatan Cinta menjadi sinetron favorit pemirsa yang kerap bikin baper namun juga dicintai pemirsa, kini prestasi yang dicapai lebih membanggakan lagi adalah meraih penghargaan MURI.

Ikatan CInta meraih rekor MURI dan menerima penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia karena Ikatan Cinta karena tercatat sebagai Sinetron Prime Time dengan Audience Share Nasional Tertinggi (Diatas 40% Berturut-turut Dalam 100 Hari). Pencapaian ini bukan saja mencetak sejarah di industri pertelevisian Indonesia tapi juga menembus rekor dunia dimana baru pertama kali terjadi di negara demokrasi dengan jumlah penduduk besar diatas 50 juta jiwa.

Baca juga:

Ucapkan Selamat, Sandiaga Uno Sebut Ikatan Cinta Mampu Ciptakan Karya Ekonomi Kreatif

Penyematan Pin emas diberikan oleh Liliana Tanoesoedibjo Executive Chairwoman Mnc Group kepada perwakilan pemain dan kru sinetron Ikatan Cinta sebagai tanda terima kasih atas prestasi yang telah diraih atas kerjasama yang telah mereka berikan. Plakat MURI juga diberikan oleh Osmar Semesta Studio selaku Direktur MURI yang diterima oleh Titan Hermawan selaku Wakil Direktur Utama Mnc Pictures.

Dalam sambutan melalui video yang diputar di tengah acara, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengucapkan selamat kepada Ikatan Cinta. “Saya senang sekali dapat menonton teman-teman sekalian dapat dan tetap berekspresi, berkarya kreatif di masa pandemi ini. Di tengah pandemi ini justru ekonomi digital merupakan salah satu sektor yang semakin bertumbuh, saat ini merupakan momentum untuk terciptanya karya-karya ekonomi kreatif yang luar biasa salah satu contohnya adalah sinteron Ikatan Cinta, sinetron tersebut bisa mancapai rekor sebagai tayangan dengan penonton share diatas 40% dan ini adalah tayangan sinetron prime time yang memiliki satu rekor beruntun selama 100 hari, saya ucapkan selamat atas penghargaan dari MURI yang di terima, dan terima kasih juga telah menjadi inspirasi demi membangkitnya industri ekonomi kreatif di tengah-tengah pandemi” ungkap Sandiaga Uno.

Sementara Pendiri Ketua Museum Rekor Indonesia Jaya Suprana memastikan apa yang dicapai Ikatan Cinta belum ada yang menyamai, “saya ucapkan selamat kepada sinetron Ikatan Cinta atas rekor yang dicatat hari ini yaitu sinetron dengan rating dan audience shares tertinggi diatas 40% dalam kurun watu 100 hari. Sampai saat ini belum ada yang mampu menyamai rekor tersebut”

Para pemeran Ikatan Cinta juga bersyukur atas pencapaian ini dan berterima kasih kepada penonton setia Ikatan Cinta. “Terima kasih kepada Allah terima kasih kepada penonton setia Ikatan Cinta yang sampai detik terus mendukung kita, berkat kalian semua kami bisa ada disini dan mendapatkan rekor MURI,” ujar Arya Saloka pemeran Aldebaran.

Sementara Surya Saputra yang memerankan Papa Surya juga mengucapkan syukur atas keberhasilan ini.

“luar biasa, sampai sekarang masih suka kaget-kaget dan setengah percaya atas keajabian yang Allah kasih ini. Kita bersyukur kita masih bisa berkarya di tengah pandemi seperti ini, dan kini meraih rekor MURI atas kerja keras kita semua.”

Saksikan terus Ikatan Cinta setiap hari pukul 19.30 WIB di RCTI, Ikatan Cinta juga dapat disaksikan kembali di aplikasi RCTI+ atau di www.rctiplus.com.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini