Yuka Tamada Rilis Single Pelangi, Sampaikan Sisi Keragaman Manusia

Lintang Tribuana, Jurnalis · Jum'at 26 Maret 2021 19:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 26 205 2384669 yuka-tamada-rilis-single-pelangi-sampaikan-sisi-keragaman-manusia-8dzoANifo6.png Yuka Tamada (Foto: Okezone)

JAKARTA - Musisi Yuka Tamada merilis lagu baru berjudul Pelangi. Jebolan Indonesian Idol ini ingin menyampaikan makna mendalam soal kehidupan, yakni tentang perbedaan yang menjadi keunikan manusia.

"Buat aku, pelangi adalah metafora manusia. Karena punya banyak sisi, warna, dan enggak ada kekurangan menurutku," ujar Yuka dalam konferensi pers virtual, Jumat (26/3/2021).

"Lagu pelangi adalah selebrasi individualitas. Memiliki banyak warna seperti manusia. Kita semua mahakarya Tuhan bukan diciptain secara kesalahan," sambungnya.

 

Baca Juga:

Cover Lagu Band Ungu, Mahalini Raharja Tuai Pujian

Tantangan Yuka Tamada di Tahun 2019, Harus Goyang R&B?

Lagu ini diciptakan Yuka karena terinspirasi dari sosok temannya di masa sekolah. Ia dipandang lain oleh teman sebaya karena ciri khas yang dimilikinya.

"Cara ngomongnya dia sama anak sekolahan lain beda. Makanya dia kalau masuk ruangan, orang lihatnya, 'apa sih?'," ungkap perempuan berdarah Jepang-Bugis itu.

Yuka sendiri kala itu ikut-ikutan membully temannya tersebut. Tapi ketika dewasa, dia baru memahami bahwa hal itu adalah salah satu contoh keragaman yang dimiliki setiap manusia dan tak seharusnya dipermasalahkan.

 

Lagu Pelangi ini juga menandai perpindahan Yuka ke label LAKOE MUSIK, untuk melanjutkan laju kariernya di industri musik Tanah Air. Sebelumnya, ia telah melahirkan sejumlah single seperti Senja yang Baru, Puisi Cinta, dan Tell Me Baby.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini