Share

Tantangan Yuka Tamada di Tahun 2019, Harus Goyang R&B?

Rena Pangesti, Jurnalis · Sabtu 02 Februari 2019 01:01 WIB
https: img.okezone.com content 2019 02 01 205 2012708 tantangan-yuka-tamada-di-tahun-2019-harus-goyang-r-b-2WhjtKegZM.png Yuka Tamada (Foto: Dixy/Okezone)

JAKARTA Yuka Tamada, jebolan Indonesian Idol 2014 kini harus keluar dari zona nyaman lagunya yang terbilang akustik slow dan beralih ke musik R&B di tahun 2019.

Perubahan genre musik itu dikatakan Yuka Tamada turut mengubah penampilannya saat diatas panggung. Jika biasanya orang-orang yang menonton Yuka dengan gitarnya, maka di tahun ini ia akan sedikit belajar koreografi ringan pada aksi panggung.

“Ada terobosan baru, bahwa aku akan sedikit bergoyang nanti diatas panggung,” kata Yuka kepada Okezone saat ditemui di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat pada Jumat (1/2/2019).

 

Bagi Yuka bukan soal musik yang menjadikan tantangan, melainkan harus tampil dan bergoyanglah yang saat ini tengah dipikirkan konsep olehnya.

Baca Juga: Mampir ke Okezone, Yuka Tamada Ungkap Pembuatan Single Tell Me Baby

“Aku menyukai beragam genre musik. Tapi soal penampilan, agak sulit memang dari yang biasanya pegang alat musik, kemudian harus menjentikkan jari sambil goyang-goyang gitu,” kata Yuka.

Perubahan stage act di tahun 2019 ini, rupanya berkaitan dengan perilisan single terbaru milik Yuka Tamada yang berjudul Tell Me Baby, pada 1 Februari 2019. Single ke enam ini dikatakan Yuka akan jauh berbeda dari single sebelumnya.

“Biasanya iringan musik hanya gitar dan piano. Tapi sekarang ada tambahan musik EDM, dengan menggabungkan pop jazz di lagu ini, jadi kalau ada hentakan kan asyik ya ditambah goyang,” terang Yuka.

Meski gugup akan seperti apa goyangannya nanti, namun Yuka cukup antusias dengan respons dari penonton. Ia pun berharap jika saat menyanyikan lagu tersebut penonton juga menikmati musik yang dibawakan perempuan 26 tahun ini sehingga tanpa sadar ikut bergoyang bersamanya.

“Karena baru rilis, aku juga belum pernah tampil live. Tapi sudah mulai belajar di depan kaca, ikutin hentakan musiknya. Semoga juga nanti penonton bisa menikmati lagu aku dengan suasana musik yang baru. Terus kita bisa jogged bareng, asyik ya? Semoga saja,” harap Yuka.

Sebelum merilis Tell Me Baby, Yuka Tamada telah menelurkan lima lagu. Diantaranya adalah cover band d’Bagindas yaitu C.I.N.T.A, Sakitnya Tuh Disini milik Cita Citata, Senja Yang Baru, Puisi Cinta, dan terakhir Luar Biasa. Rekan satu angkatan Husein Alatas ini juga telah mencicipi dunia akting dengan bermain dalam film This Is Cinta.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini