Perankan Sosoknya di Film Gie, Lukman Sardi Berduka Herman Lantang Meninggal

Siska Permata Sari, Jurnalis · Senin 22 Maret 2021 12:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 22 33 2381885 perankan-sosoknya-di-film-gie-lukman-sardi-berduka-herman-lantang-meninggal-3zRT7Mkolr.jpg Herman Lantang dan Soe Hok Gie (Foto: Instagram/@lukmansrd)

JAKARTA - Lukman Sardi ikut berduka atas meninggalnya Herman Lantang, pendiri Mapala UI sekaligus sahabat Soe Hok Gie. Lukman dan Herman memiliki hubungan dekat. Sang aktor berakting sebagai pria 80 tahun itu di film Gie (2005).

Menurut Lukman, sosok Herman punya peran penting dalam kariernya sebagai aktor. Sosoknya lah yang pertama ia perankan saat kembali berakting setelah sempat vakum.

Herman Lantang

“Pagi ini dapat kabar duka. Bang Herman Lantang telah berpulang. Sejarah hidup gue enggak terlepas dari sosok ini. Di saat waktu itu gue kembali ke dunia film, gue langsung dipercaya memerankan sosok Bang Herman di film Gie,” kenang Lukman Sardi seperti dikutip dari Instagramnya, Senin (22/3/2021).

Baca Juga:

- Resah soal Pembajakan Film, Lukman Sardi Minta Kesadaran Masyarakat

- Pendiri Mapala UI Herman Lantang Meninggal Dunia, Kerabat: Bukan karena Covid-19

Mengenal Herman Lantang karena film tersebut, aktor 49 tahun ini menilai sosok almarhum sebagai orang yang sangat mencintai alam Tanah Air. Semasa hidup, almarhum Herman juga merupakan pribadi yang selalu bersemangat.

Lukman Sardi

“Bang Herman, sosok yang kecintaannya kepada alam dan bumi Indonesia yang luar biasa. Persahabatannya dengan Gie yang tak pernah hilang. Sosok yang selalu bersemangat di situasi apapun, ayah dan suami yang mengasihi keluarganya, dan sosok yang punya komitmen dan dedikasi tinggi,” papar Lukman.

“Terima kasih ya Bang Herman, yang sudah mengijinkan aku memerankan Bang Herman, bahkan bukan hanya sekedar mengizinkan tapi juga membawa aku jadi salah satu bagian dari hidup bang Herman. Rest In Love Bang Herman Lantang,” kata dia.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini