Film Dokudrama Seventeen, Kemarin, Kembali Tayang

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Kamis 18 Maret 2021 03:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 17 206 2379331 film-dokudrama-seventeen-kemarin-kembali-tayang-oKbLFJuO7f.jpg Band Seventeen (Foto: IG Seventeen)

JAKARTA - Film dokudrama milik grup band Seventeen diketahui telah tayang di seluruh jaringan bioskop Indonesia pada 3 Desember 2020 lalu. Sayangnya, tidak semua masyarakat berkesempatan untuk menonton film tersebut.

Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia sejak tahun lalu, membuat beberapa jaringan bioskop di kota-kota besar tidak memiliki izin untuk dapat beroperasi. Oleh karenanya, pihak rumah produksi berupaya untuk dapat menyajikan film tersebut dengan bekerja sama secara eksklusif dengan bioskop online.

Baca Juga:

Kenang Tragedi Tsunami Tanjung Lesung, Ifan Seventeen: Ya Allah, Jangan Sampai Aku Gila

Ifan Seventeen Lelang Jaket untuk Korban Bencana 2021

Film Kemarin

"Tayang di Bioskop Online menjadi jawaban bagi temen-temen yang belum berani datang langsung ke Bioskop, atau bagi yang bioskopnya belum buka di kota mereka," ungkap Dendi Reynando, selaku CEO Mahakarya Pictures, dalam siaran pers yang diterima MNC Portal Indonesia.

Bisa bekerja sama dengan Bioskop Online menjadi sebuah anugerah tersendiri bagi Ifan Seventeen. Terlebih, banyak penggemar grup Seventeen yang rindu dengan kebersamaan para personel sebelum tragedi tsunami Banten pada Desember 2018 lalu terjadi.

"Saya pribadi dan seluruh keluarga seventeen sangat senang adanya kerjasama dengan Bioskop Online. Ini membukakan jalan film kami bertemu dengan yang belum sempat menonton di bioskop," ujar Ifan Seventeen.

Berbeda dengan tayangan pada Desember lalu, Ifan Seventeen mengaku bahwa Bioskop Online akan menyajikan film Kemarin dalam versi berbeda. Bahkan Ifan menjanjikan bahwa versi Directors Cut akan jauh lebih sedih dari versi sebelumnya.

"Selain itu yang akan tayang di bioskop online ini adalah versi directors cut yang menurut saya lebih baik dan lebih sedih daripada versi sebelumnya," jelas Ifan.

"Jadi yang sudah nonton pun harus nonton lagi karena experience nya akan berbeda," pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, film garapan Upie Guava menceritakan tentang perjalanan karir grup band Seventeen hingga akhir, tepatnya saat peristiwa Tsunami di Tanjung Lesung, Banten pada Desember 2018 lalu. Namun, film yang meraih 5 nominasi di Piala Maya ini akan tayang hanya 3 (tiga) hari saja, yakni pada 19 Maret sampai 21 Maret 2021.

Terkait penjualan tiket, Bioskop Online sudah mulai menjual tiket untuk film Kemarin sejak 9 Maret 2021 kemarin. Dengan Rp30.000 masyarakat diharapkan bisa melepaskan rindu terhadap sosok Almarhum M. Awal 'Bani' Purbani, Almarhum Herman Sikumbang, dan Almarhum Windu Andi Darmawan.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini