Dinilai Mengganggu, Warga Protes Produksi Drama Mouse

Siska Maria Eviline, Jurnalis · Jum'at 12 Maret 2021 12:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 12 206 2376481 dinilai-mengganggu-warga-protes-produksi-drama-mouse-6K2E6wFGyu.jpg Drama Mouse diprotes warga. (Foto: tvN)

SEOUL - Tim produksi drama Mouse mendapat penolakan dan protes keras masyarakat saat syuting di sekitar pemukiman yang berada di sekitar kawasan Seongsan-dong, Mapo-gu, Seoul, Korea Selatan. 

Mengutip Wikitree, Jumat (12/3/2021), seorang perempuan lanjut usia bahkan membuat laporan polisi pada 7 Maret 2021, sekitar pukul 18.00 KST. Dia keberatan jika kru drama tersebut syuting di depan rumahnya tanpa izin dan tidak menggunakan masker. 

Mouse. (Foto: tvN)

Dalam laporannya, perempuan tersebut mengatakan, “Kasus COVID-19 terus naik, tapi mereka malah syuting tanpa memakai masker. Mereka juga sangat berisik sampai larut malam dan merokok di gang rumahku.”

Setelah laporan dibuat, dua polisi langsung menuju lokasi kejadian. Pihak berwajib kemudian berkoordinasi dengan tim produksi dan memastikan bahwa kejadian seperti itu tidak akan pernah terjadi lagi.

Namun permasalahan tidak berhenti sampai di situ. Setelah laporan tersebut, perempuan itu mengklaim bahwa kru drama memasuki area rumahnya tanpa izin. Namun kali ini, dia tidak melaporkan pelanggaran itu karena telah mencapai kesepakatan dengan tim produksi.

Baca juga: Alasan Lee Seung Gi Pilih Mouse sebagai Drama Comeback

Sayang, tak dijelaskan kesepakatan apa yang dicapai kedua belah pihak. Namun menurut Allkpop, ini bukan kasus pertama warga kesal dengan kegiatan syuting drama Mouse. Pertengahan Februari silam, warga juga memprotes aksi kru yang merokok di gang dan meninggalkan puntungnya di sana. 

Mouse. (Foto: tvN)

Tak hanya itu, warga juga mengklaim, kegiatan syuting berlangsung hingga pukul 23.00 KST. Terkadang, mereka akan syuting dua kali seminggu atau bahkan sepanjang hari. Warga sekitar harus menahan aroma asap rokok dan suara bising sepanjang malam. 

Sebelum ada laporan polisi, beberapa warga sekitar sempat melakukan protes secara langsung kepada kru drama tersebut namun diabaikan. Terkait keluhan warga tersebut, tim produksi belum merilis keterangan resmi mereka.*

Baca juga: Penuh Kenangan Rina Gunawan, Alasan Teddy Syach Belum Tidur di Rumah Sentul

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini